Inilah Penjelasan Tentang Web Hosting

Apa itu web hosting? Jika itu pertanyaan yang pernah Anda tanyakan pada diri Anda sendiri, Anda tidak sendiri. Baik Anda ingin membuat situs web sendiri, atau membayar perancang web atau biro iklan untuk membuatkan situs untuk Anda, Anda pasti pernah mendengar orang berbicara tentang perlunya mendapatkan hosting web. Tapi apa itu web hosting, mengapa Anda membutuhkannya, dan di mana Anda bisa mendapatkannya?

Dalam artikel ini, kami akan memberikan jawaban untuk semua pertanyaan ini dan lainnya, dengan cara bebas jargon yang mudah dipahami. Baca terus, dan temukan semua yang perlu Anda ketahui tentang mendapatkan web hosting indonesia untuk situs Anda dan cara memilih layanan hosting situs web terbaik. Jika Anda baru memulai, jangan lewatkan panduan kami untuk pembuat situs web terbaik juga.

Apa itu web hosting?
Hosting web adalah tempat semua data situs web Anda – teks, gambar, video, dan sebagainya – disimpan, dan dikirimkan kepada orang-orang yang ingin mengaksesnya melalui web.

Pada masa-masa awal web, beberapa orang sebenarnya meng-host situs web mereka di komputer mereka sendiri. Dan secara teknis Anda masih bisa melakukan ini. Namun dalam praktiknya, kebanyakan komputer rumah tidak cukup kuat untuk memungkinkan lebih dari beberapa orang mengakses situs Anda pada saat yang sama tanpa mogok.

Jadi saat ini, kami melakukan outsourcing tugas ini ke perusahaan web hosting, yang memiliki akses ke server komputer yang besar dan kuat di seluruh dunia. Dan karena mereka memiliki begitu banyak pelanggan, mereka dapat melakukan ini dalam skala besar, dan menjaga biaya hosting web tetap rendah untuk semua orang.

Berapa yang harus saya bayar untuk hosting web?
Pemilik situs web baru mungkin harus membayar sekitar £ 50- £ 100 setahun untuk hosting web. Namun, semakin kompleks situs Anda, dan semakin sentral bagi bisnis Anda, semakin besar keinginan Anda untuk membayar. Jadi, situs web e-niaga yang sangat besar dan kompleks untuk perusahaan besar, misalnya, dapat menghabiskan biaya sebesar £ 10.000 untuk dihosting.

Jelas, itu membayar untuk berkeliling untuk mendapatkan kesepakatan terbaik. Tetapi seperti halnya perbandingan harga apa pun yang Anda lakukan di web, angka-angka utama bisa menyesatkan, jadi Anda harus menggali lebih dalam. Secara khusus, beberapa perusahaan hosting terbesar menawarkan hosting hanya dengan beberapa dolar seminggu, atau bahkan gratis. Namun, kedua penawaran ini biasanya harus dilihat sebagai cara bagi perusahaan tersebut untuk memikat Anda, dan membuat Anda membayar lebih banyak dalam jangka panjang.

Wanita menghitung uang di meja

Belanja-belanja, tetapi jangan hanya mencari penawaran termurah (Kredit gambar: Karolina Grabowska dari Pexels)
Pertama, paket hosting web yang sangat murah atau gratis ini mungkin memiliki batasan waktu, jadi Anda perlu membaca cetakan kecil untuk mengetahui apakah dan kapan harganya tiba-tiba melonjak. Kedua, hal itu biasanya berarti situs web Anda dipenuhi iklan, yang tidak akan Anda hasilkan dari diri Anda sendiri.

Ketiga, layanan mungkin akan kekurangan bandwidth, sehingga membatasi jumlah orang yang dapat mengunjungi situs web Anda pada satu waktu. Mereka juga mungkin memiliki penyimpanan yang rendah, membatasi ukuran dan jumlah gambar dan video yang dapat Anda sertakan di situs web Anda. Dan terakhir, Anda mungkin akan diberikan URL khusus; sesuatu yang sejalan dengan mybusiness.daveswebsitehosting.com. Jika Anda menginginkan nama domain yang lebih baik (yaitu, bisnisku.com), Anda harus membayarnya secara terpisah.

Kabar baiknya adalah jika Anda merasa paket yang Anda pilih tidak berfungsi untuk situs web Anda, Anda selalu dapat meningkatkan versi kapan saja. Perusahaan web hosting tidak pernah malu menerima lebih banyak uang dari Anda!

Apa yang harus saya cari di perusahaan web hosting?
Salah satu hal terpenting yang harus dicari dalam perusahaan web hosting adalah tingkat dukungan teknis. Mereka mungkin bagus saat mencoba membuat Anda siap, tetapi apa yang terjadi setelah itu yang sangat penting.

Dukungan dapat ditawarkan dalam banyak cara, yang mungkin termasuk telepon, obrolan langsung, email, dan tiket dukungan. Sebagian besar perusahaan menjanjikan bahwa dukungan tersedia 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, dan 365 hari setahun. Namun, beberapa membatasinya menjadi jam dan hari kerja, yang mungkin terbukti rumit jika perusahaan berada di zona waktu global yang berbeda dengan Anda.

Ada alasan lain untuk mempertimbangkan di mana perusahaan hosting berbasis, dan yang sama pentingnya, di mana server mereka juga berbasis. Sebagai pedoman umum, semakin besar jarak yang ditempuh data antara server dan pengunjung situs web Anda, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk memuat situs web Anda. Oleh karena itu, jika situs web Anda ditujukan terutama untuk orang-orang di area Anda, sebaiknya gunakan perusahaan hosting indonesia murah.

Tentu saja, itu akan menjadi ekonomi palsu jika penyedia lokal memiliki perangkat lunak dan perangkat keras berkualitas rendah. Dan hanya karena mereka secara fisik dekat dengan Anda tidak berarti mereka akan menawarkan dukungan yang baik. Jadi, selalu bermanfaat untuk melakukan riset dan memeriksa ulasan pelanggan sebanyak mungkin.