Perbedaan Antara CCTV Dome dan IP

perbedaan antara cctv dome dan ip

Perbedaan Antara CCTV Dome dan IP – Ada beberapa kamera CCTV yang sedang beredar di pasaran saat ini. Apa sajakah itu? Mari kita simak pembahasan kali ini.

  1. Dome Camera

Dome camera ialah pilihan pengawasan keamanan yang paling hits pada sekarang ini.  Sebab kamera ini mempunyai desain yang modis. Pemasangannya gampang bisa di mana saja. Dan juga mudah menyesuaikan dengan lingkungan sekitarnya. Mengapa diberi nama Kamera CCTV model dome, sebab kamera ini mempunyai bentuk seperti dome atau kubah. Model kamera CCTV ini biasanya  dipakai dalam sistem pemantauan keamanan bisnis. Seperti pada kantor, restoran dan juga toko. Sebab didesain yang mudah menyesuaikan dengan lingkungan sekitarnya.

Jenis kamera CCTV dome tipe kubah ini ada dengan berbagai fitur terbaru. Contohnya seperti kualitas gambar HD (High Definition). Kamera inframerah untuk pengawasan di tempat gelap. Wide dynamic range (WDR). Sampai jenis dome camera CCTV yang vandalproof (tahan perusakan). Keuntungan dari pemakaian makera CCTV tipe dome camera ialah, kamu tak usah lagi membeli bracket atau lensa tambahan. Tipe dome camera ialah pilihan pengawasan keamanan yang terjangkau untuk rumah ataupun bisnis.

Perbedaan Antara CCTV Dome dan IP

  1. IP Camera

IP camera adalah jenis kamera video digital yang biasa digunakan untuk pemantauan keamanan dan dapat mengirim ataupun menerima data melalui jaringan komputer dan internet. Walaupun webcam juga dapat melakukan hal ini, namun istilah ”IP Camera” biasanya hanya digunakan untuk sistem pengawasan keamanan. IP camera pertama digunakan pertama kali pada tahun 1996.

Kelebihan IP Camera

Keuntungan IP Camera adalah tidak memerlukan biaya banyak. Perangkat kamera berukuran kecil ini dapat terhubung secara nirkabel ke router Wi-Fi Anda dan menawarkan perlindungan sebagai pencegah, serta sebagai bukti bila terjadi aksi kriminal. Yang perlu Anda lakukan adalah cukup menginstalasi, menghubungkan dan kamera ini akan langsung bekerja.

Perbedaan Antara CCTV Dome dan IP

Perbedaan Antara CCTV Dome dan IP – IP Camera terbaru akan mampu menangkap gambar sesuatu yang bergerak di depan mereka dan mengirimkan notifikasi ke email Anda. Dapat juga diatur untuk merekam video. Ketika pencuri menyadari dia tertangkap kamera, hal itu sudah terlambat karena gambar sudah dikirimkan melalu email sehingga tidak ada gunanya mematikannya. Anda juga dapat menggunakan stiker pertanda adanya CCTV sebagai peringatan. Kelebihan IP Camera lainnya adalah Anda dapat melakukan remote login langsung ke kamera secara live melalui internet menggunakan aplikasi yang didisediakan produsen. Jika kamu masih bingung dan ingin bertanya tentang CCTV. Kamu bisa konsultasi langsung ke https://daweta.net/. Terima Kasih