Ada lima peluang kerja fantastis yang tersedia di bidang agribisnis

Bidang agribisnis adalah salah satu yang berkembang pesat dan sangat menjanjikan. Di Lowongan Kerja Jakarta Online menampilkan berbagai macam lowongan pekerjaan yang dapat mengarah pada karir yang memuaskan dan bergaji tinggi. Karena berbagai posisi yang tersedia, bidang agribisnis menawarkan berbagai macam jalur karir untuk dipilih. Jika Anda tertarik untuk membuat perubahan dalam karir Anda, Anda harus melihat daftar lima peluang kerja luar biasa berikut yang tersedia di bidang agribisnis.

  1. Manajer Umum

CEO perusahaan disebut Manajer Umum, dan dia bertanggung jawab atas keseluruhan manajemen dan administrasi operasi perusahaan. Dalam kebanyakan kasus, mereka bekerja untuk operasi pertanian besar atau perusahaan dalam kapasitas tertentu. Sebagai eksekutif peringkat tertinggi, Manajer Umum bertanggung jawab untuk membuat keputusan mengenai jenis upaya yang akan dikejar oleh perusahaan, menetapkan rencana, tujuan, dan standar untuk organisasi, serta memastikan bahwa itu berfungsi secara efektif dan mencapai tujuannya. Ini adalah tanggung jawab yang sangat penting, tetapi juga menawarkan gaji yang sangat baik.

  1. Agronomi

Penelitian tentang tanaman dan lingkungan tempat mereka tumbuh adalah domain ahli agronomi. Ahli agronomi diharuskan memiliki pendidikan dan pelatihan yang signifikan karena mereka diharapkan memiliki pengetahuan yang luas tentang tanaman dan tanah. Sebagian besar waktu, Ahli agronomi fokus pada Subbidang tertentu, yang mungkin termasuk produksi tanaman, irigasi, drainase, kesuburan tanah, konservasi dan restorasi, dan banyak lagi. Orang-orang yang memiliki hasrat untuk tanaman dan minat pada dunia alami sebaiknya mempertimbangkan bidang pekerjaan ini.

  1. Manajer Pertanian Tanaman

Pertanian biji-bijian, pertanian sayuran, atau pertanian bunga yang dikelola oleh Manajer Pertanian Tanaman adalah pertanian yang mengolah biji-bijian, sayuran, atau bunga. Pekerjaan itu melibatkan mengelola karyawan atau kontraktor independen yang bertanggung jawab untuk mengolah tanah, menanam benih atau bibit, menyiram tanaman selama musim kemarau atau mengairi mereka ketika curah hujan tidak mencukupi. Selain itu, pekerjaan tersebut membutuhkan pemantauan kegiatan sehari-hari yang terkait dengan budidaya tanaman. Juga termasuk adalah perencanaan kapan panen harus dilakukan berdasarkan hasil yang diharapkan per areal tertutup, serta sering memeriksa bidang untuk tujuan kontrol kualitas setelah panen telah selesai. Ini hanyalah salah satu contoh dari banyak cara pertanian terjalin dengan bidang lain, seperti produksi makanan, pembuatan produk minyak bumi, barang-barang kulit yang terbuat dari kulit atau kulit binatang, dan wol yang terbuat dari kulit domba, di antara banyak lainnya.

  1. Manajer Peternakan

Seorang manajer peternakan adalah orang yang bertanggung jawab atas kegiatan sehari-hari yang terlibat dalam pemeliharaan hewan dan menyediakan perawatan mereka. Mereka bertanggung jawab untuk merencanakan, mengarahkan, mengoordinasikan, dan menganggarkan kegiatan yang terkait dengan pemeliharaan ternak, dan mereka biasanya melakukan ini dalam skala besar. Ini mungkin melibatkan pengawasan sejumlah karyawan atau kontraktor independen yang bertanggung jawab atas pemberian makan dan pengobatan hewan, serta menjaga kebersihan dan memastikan bahwa peralatan yang diperlukan untuk pengasuhan hewan berfungsi dengan benar.

  1. Konsultan Pertanian

Seorang profesional yang bertindak sebagai sumber bimbingan dan informasi tentang isu-isu yang relevan dengan pertanian dikenal sebagai konsultan pertanian. Ini mencakup berbagai topik, seperti studi tentang tanaman dan tanah, mesin pertanian, dan persiapan makanan. Misalnya, mereka mungkin menawarkan panduan tentang cara optimal untuk membudidayakan tanaman, jenis mesin yang paling efektif saat memanen tanaman tertentu, atau cara terbaik untuk menyimpan makanan agar tahan lama.