Apakah Bisa Membuat PT Perorangan Secara Online ?

pendirian PT perorangan

Cara mendirikan PT Perorangan saat ini sangat mudah, bahkan dapat dilakukan secara online menggunakan sebuah aplikasi. Melakukan pendaftaran pendirian PT perorangan secara online, melalui aplikasi ini dapat dilakukan dengan mengunjungi www.ahu.go.id.

Sebelum itu, Anda harus terlebih dulu membuat akun dalam aplikasi tersebut. 

Ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa membantu para pelaku usaha mikro dan Kecil (UMK) agar bisa membuat PT perorangan. Pada pendirian PT perorangan ini, pendirinya hanya cukup satu orang saja.

Proses registrasi yang mudah, akan menghasilkan keluaran berupa sertifikat Perseroan Perorangan yang sangat bermanfaat secara signifikan untuk para pemilik usaha.

Cara Membuat PT Perorangan Online 

  • Pengguna dapat melakukan akses di laman www.ahu.go.id, lalu pilih icon menu yang ada dalam aplikasi tersebut. Nantinya, akan muncul tampilan awal laman beranda dari aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya, Anda harus melakukan registrasi akun bila masih belum mempunyai akun. Caranya adalah klik tombol daftar, kemudian Anda akan diarahkan pada halaman registrasi untuk pendirian PT perorangan.

Isi formulir registrasi yang meliputi :

  1. NIK yang harus sesuai dengan KTP.
  2. Nomor NPWP, bila belum memilikinya Anda harus membuat terlebih dahulu.
  3. Isikan Nama lengkap Anda.
  4. Isi tanggal lahir Anda.

Jika sudah isi semuanya dengan tepat dan benar, maka Anda tinggal mengklik pada tombol daftar, maka nanti akan muncul notifikasi jika pendaftaran tersebut berhasil.

Periksa Email dan Login ke Akun Daftar PT Perorangan 

Jika cara diatas sudah Anda harus mengunjungi email yang digunakan untuk mendaftarkan pendirian PT perorangan. Anda nanti akan mendapat email aktivasi akun yang memuat NIK dan Password Sementara Anda untuk bisa login.

Anda hanya tinggal klik tombol “aktivasi akun” supaya bisa mengaksesnya. Jika aktivasi akun berhasil, akan muncul notifikasi.

Selanjutnya, klik tombol login di dalam notifikasi agar bisa kembali ke halaman login. Anda dapat login menggunakan NIK serta Password yang sudah didapatkan pada e-mail registrasi.

Nah, itulah cara mendaftarkan pendirian PT perorangan secara online supaya lebih cepat dan efektif.