Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Souvenir Tumbler Promosi Jogja

logo switch-foot.com

Botol minum plastik atau tumbler telah menjadi gaya hidup sehat. Tidak hanya untuk menghemat uang, penggunaan tumbler juga menjadi salah satu upaya menjaga lingkungan. Penggunaan botol plastik air mineral dengan berbagai merek yang ada di pasaran telah menyebabkan menumpuknya sampah dan menyebabkan pencemaran lingkungan.

Oleh karena itu, penggunaan tumbler sangat membantu dalam menurunkan tingkat pencemaran lingkungan. Namun, terdapat beberapa botol atau tumbler yang justru berisiko tinggi dalam mengancam kesehatan karena mengandung bahan kimia yang berbahaya.  Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih souvenir tumbler promosi Jogja.

Memperhatikan Bahan yang Digunakan

Botol minum biasanya terbuat dari bahan polyester, polikarbonat, polietilene, polipropilena, besi (stainless steel), alumunium ataupun kaca. Dari jenis-jenis bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bahan-bahan tersebut tetap awet, baik dalam suhu dingin dan panas. Meskipun terbilang aman dan berkualitas, penggunaan tumbler yang berbahan stainless steel dan aluminium dapat mengalami korosi dari waktu ke waktu.

Cocok untuk Segala Umur

Tumbler memang cocok untuk dijadikan souvenir karena tumbler cocok untuk segala umur dari anak-anak hingga dewasa. Anda juga bisa memilih souvenir yang murah dengan warna yang cerah. Namun, jika Anda merasa kesulitan untuk memilih sendiri souvenir yang cocok jangan ragu untuk berkonsultasi dengan produsen tumblernya.

Memilih Tumbler Promosi Jogja yang Memiliki Label BPA-Free

Dalam memastikan keamanan botol plastik, Anda dapat memilih botol plastik atau tumbler dengan mencantumkan label BPA-Free yang berarti tidak mengandung BPA. Bisphenol A (BPA) merupakan bahan kimia yang benyak digunakan dalam kemasan baik itu makanan ataupun minuman.

Memilih Tumbler dengan Lingkaran Leher yang Lebar

Memilih tumbler atau botol minum sebaiknya yang lingkar lehernya cukup lebar. Hal ini bertujuan agar botol yang digunakan dapat dibersihkan dengan muda sampai ke bagian dasarnya. Sedangkan jika menggunakan botol yang memiliki lingkaran kecil cenderung susah dibersihkan dan disikat. Akhirnya botol tersebut rentan ditumbuhi bakteri, jamur dan lumut.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih souvenir tumbler promosi Jogja. Semoga bermanfaat.