Biaya yang Perlu Dikeluarkan untuk Jasa Solar PV

Biaya yang Perlu Dikeluarkan untuk Jasa Solar PV

Jasa solar PV adalah pembangkit listrik tenaga surya yang bisa membantu anggota keluarga untuk menghemat lebih banyak listrik. Dengan adanya tenaga surya, maka bisa ikut untuk terus menyumbangkan sebuah inovasi. Inovasi tersebut dapat membantu untuk terus menstabilkan kondisi alam. Tetapi, dalam hal itu memerlukan adanya suatu teknologi yang memadai untuk bisa terus menunjang keberlangsungan sistem.

Simak Biaya yang Dikeluarkan untuk Jasa Solar PV

Tagihan listrik yang terus menerus membengkak pasti akan membuat orang rumah mencari siasat jalan keluar untuk mengatasinya. Berbagai cara dilakukan, seperti menghemat berbagai pemakaian berbagi barang elektronik yang ada di rumah. Tetapi sayangnya berbagai cara yang dilakukan tentunya belum bisa sepenuhnya meminimalisir nominal pembelian pulsa listrik maupun tagihannya.

Sekarang ini terdapat solar PV yang bisa Anda pertimbangkan untuk melakukan pemasangan sebagai sumber tenaga listrik untuk di rumah. Harga pasang panel surya memang cukup mahal, tapi akan ada banyak keuntungan yang didapat dan terasa hingga bertahun-tahun. 

Untuk pemasangan panel surya masih terbilang irit, karena tidak harus memerlukan banyak lahan yang luas untuk bisa memproduksi listrik. Dalam satu rumah, panel surya bisa menyerap asupan energi dari panas sinar matahari dengan berukuran kurang lebih 10 meter persegi. Terdapat beberapa komponen yang diperlukan untuk membuat panel surya di rumah seperti berikut.

  • Module/PV
  • Solar Charge Controller
  • Panel Surya/ solar
  • Accu/ battery
  • Inverter DC to AC (yang berguna untuk menghidupkan alat dengan tegangan yang inputnya 220V misalnya seperti kulkas, radio, serta TV)

Jika Anda ingin memasang panel surya di rumah, maka bisa langsung menghubungi pihak jasa untuk datang ke rumah dengan Anda memberikan alamat rumah. Pemasangan panel surya bisa disebut dengan Pembangkit Listrik Tenaga Atap On-Grit.

Pembangkit tersebut adalah solusi terbaik dan tepat untuk membantu Anda menurunkan biaya tagihan listrik PLN. Biaya pemasangan bisa sewaktu-waktu berubah. Terdapat beberapa material yang diperlukan untuk memasang dan harganya tergantung pada kWp. 

Harga yang 1,2 kWp kurang lebih sekitar Rp 41 juta, 2 kWp kurang lebih sekitar Rp 49 juta, 3 kWp sekitar 64 juta, 4 kWp harganya sekitar Rp 73 juta, dan yang terakhir 5 kWp harganya sekitar 85 juta.

Pemasangan panel surya di rumah tidak ada kriteria jenis genteng, karena itu bisa diatasi nanti saat melakukan pemasangan. Selain bisa memasang untuk di atap rumah, panel surya juga dapat dipasang pada kebun atau halaman yang terpenting terkena paparan sinar matahari secara langsung dan dapat mengenai panel surya. Jasa solar PV dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah tagihan listrik dengan cara melakukan pemasangan panel surya tersebut.