Cara Konsumsi Obat Pelangsing yang Benar

logo switch-foot.com

Tidak heran jika wanita menjadi incaran utama berbagai produk kecantikan dan fashion di seluruh dunia. Begitu juga dengan obat pelangsing, tidak bisa dipungkiri targetnya kebanyakan adalah kaum hawa, meski tak sedikit pula kaum pria yang mengonsumsinya.

Kriteria Lemak dan Obesitas

Banyak orang mengambil keputusan yang salah dan bisa berakibat fatal. Mendengar komentar satu atau dua orang saja yang menyatakan gemuk, tanpa pikir panjang mereka langsung meminum obat pelangsing.

Padahal, jika mengacu pada kriteria berdasarkan Body Mass Index (BMI), bisa jadi orang yang merasa tubuhnya gemuk justru masuk dalam kategori normal. Diet makanan yang cukup sesuai kebutuhan, serta olah raga secara teratur, maka bentuk tubuh ideal pasti bisa didapatkan.

Berikut ini adalah rumus menghitung indeks massa tubuh (IMT) agar bentuk tubuh seseorang diketahui berdasarkan nilai yang terdapat pada tabel. Gunakan timbangan yang berfungsi dengan baik dan akurat.

Konsultasi ke Dokter

Menurunkan berat badan bukanlah kegiatan yang bisa dilakukan dalam semalam. Program penurunan berat badan yang direncanakan membutuhkan akal sehat dan pedoman tertentu.

Sayangnya, ada banyak informasi yang salah di sekitar kita dan banyak orang menyerah pada program penurunan berat badan.

Mengenai obat pelangsing sebagai cara cepat menurunkan berat badan, banyak yang salah paham. Efek samping dari sering buang air kecil adalah penurunan berat badan yang cepat. Oleh karena itu, obat golongan ini sering disalahgunakan sebagai obat pelangsing.

Selain itu ada lagi jenis pencahar (laksatif). Obat ini merupakan golongan obat yang merangsang buang air besar. Efek obat ini tentu saja lebih cepat menurunkan berat badan, tapi obat ini bisa menyebabkan kekurangan cairan hingga infeksi saluran pencernaan. Jangan menggunakan obat jenis ini untuk menurunkan berat badan Anda.

Cara aman menurunkan berat badan jika ingin menggunakan obat pelangsing adalah dengan berkonsultasi ke dokter untuk pemilihan dan dosis obat pelangsing yang digunakan.

Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Kata kunci untuk menurunkan berat badan secara alami adalah dengan mengatur kalori yang masuk dan keluar tubuh secara alami. Selain itu, lakukan pola makan yang sehat dan olahraga secara teratur. Pola makan yang sehat akan mengatur jumlah dan kualitas kalori yang masuk ke dalam tubuh, sedangkan olahraga akan mempercepat pengeluaran kalori dari tubuh.

Dengan mengatur pola makan dan olah raga yang sehat tentunya dapat dihasilkan suatu kondisi dimana kalori yang masuk lebih kecil dari pada kalori yang keluar, sehingga cadangan kalori dalam tubuh akan digunakan untuk metabolisme pembakaran energi dan pada akhirnya berat badan akan turun.

Dalam pola makan sehat dan olahraga ada banyak tips / cara praktis yang juga harus Anda lakukan. Diantaranya adalah, jangan makan 2 kali sehari karena akan menurunkan metabolisme tubuh. Metabolisme yang menurun sebenarnya membuat penurunan berat badan semakin sulit. Oleh karena itu makanlah minimal 3 kali sehari tentunya dengan porsi kalori yang sedikit dikurangi.

Selanjutnya adalah melakukan olahraga pagi sebelum sarapan. Memang cara ini terkesan sedikit ekstrim dan menimbulkan pertanyaan, darimana tenaga untuk berolahraga jika belum sarapan? Pertanyaan tersebut akan dijawab bahwa energi diperoleh dari pembakaran tumpukan kalori yang sudah ada di dalam tubuh.

Lakukan secara perlahan, karena bagi yang belum terbiasa dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, misalnya pusing. Lakukan olahraga di pagi hari sebelum sarapan dengan intensitas yang kecil kemudian tingkatkan secara perlahan.

Padahal, siapa tahu dengan cara ini berat badan Anda akan turun drastis dan tentunya aman tanpa efek samping.Metabolisme yang menurun sebenarnya membuat penurunan berat badan semakin sulit. Oleh karena itu, makanlah minimal 3 kali sehari tentunya dengan porsi kalori yang sedikit