Cara Memasang ACP Aluminium Composite Panel

Sebab ACP ialah plat lembaran yang lumayan besar, ialah berdimensi kisaran 1, 22 x 2, 44 m ataupun 1, 22 x 4, 88 m hingga langkah dini yang butuh dicoba merupakan lembaran tersebut wajib potong cocok profil yang di idamkan. Berikut metode memasang ACP Aluminium Composite Panel dari sinanarsitek.com

Pemotongan lembaran ACP cocok dengan profil yang dinginkan.

Lembaran yang telah dipotong cocok profil yang di idamkan setelah itu sisi- sisinya lembaran tersebut di router buat bisa ditekuk. Standar ketebalan ACP ialah 4mm hingga kedalam router yang diperlukan pula tidak melebihi 4mm, tetapi tetap wajib gampang buat ditekuk. Lebar tekukan ACP biasanya merupakan 2 centimeter dari sisi terluar.

Pemasangan Rangka Hollow buat ACP

Lembaran ACP yang hendak dipasangkan butuh dibuatkan rangkanya terlebih dulu. Rangka ACP yang terbuat umumnya memakai besi hollow dimensi 2×2 centimeter. Dalam sesi pengerjaan rangka ACP ini pula butuh ketelitian serta metode yang baik sebab rangka yang buat haruslah apik, lurus, serta mempunyai sudut yang baik, hingga dalam pemasangan rangka ini, butuh dicermati sisi vertikal serta horisontal dari rangka. Rangka ACP inilah yang hendak jadi wujud dari ACP itu sendiri.

Menrancang Tata Letak ACP

Sehabis rangka terpasang hingga langkah berikutnya merupakan pemasangan ACP cocok dengan rangka yang telah terpasang. Nah pada bagian ini, kita dapat memandang apa guna dari tekukan yang terbuat tadinya pada ACP. Tekukan yang terbuat ini merupakan buat menyatukan bidang ACP dengan memakai skrup.

Serta pada sambungan antara rangka ACP dengan eksisting objek yang ingin dibungkus, umumnya memakai besi siku/ bracket buat perkuatan pada eksisting objeknya. Langkah terakhir sehabis ACP terpasang merupakan pemberian sealant/ silikon buat menutupi celah- celah dari ACP serta buat memperindah tampilan dari ACP itu sendiri.

Pada dasarnya sesungguhnya pekerjaan pemasangan ACP tidaklah sesuatu pekerjaan yang susah, cuma saja dibutuhkan keberanian terhadap ketinggian, sebab biasanya pemasangan ACP berkaitan dengan bangunan- bangunan yang besar. ACP pula mempunyai warna serta tekstur yang berbagai macam, misalnya motif keramik, kayu, batu, dll. Tidak hanya itu terdapat banyak merek ACP yang terdapat dikala ini, hingga kamu dapat memilah cocok kebutuhan kamu.