Cara Membaca Waktu dalam Bahasa Inggris

logo switch-foot.com

Guys, siapa di pada kalian yang sering terlambat pergi ke sekolah? Beberapa berasal dari kalian singgah terlambat gara-gara tidak benar memandang jam, ya? Jangan sampai terulang lagi ya!

Psst, tahukah anda cara menyebutkan waktu dalam proses belajar bahasa Inggris? Hmm, bagaimana menyebutkan waktu dalam bhs Inggris, ya? Yuk, saat ini kami studi bhs Inggris bersama! Oh iya, jangan lupa dibaca termasuk materi perihal preposition of time terlebih dahulu!

Nah, ada lebih dari satu cara yang dapat anda mengfungsikan untuk menyebutkan pas dalam bhs Inggris. Kita bahas satu persatu, ya!

Cara Membaca Jam: Pukul Tepat
Penyebutan jam yang pertama adalah penyebutan jam untuk pukul tepat. Contohnya, pukul 11.00. Dalam bhs Inggris, pukul 11.00 dibaca bersama eleven o’clock.

Nah, anda udah mengerti kan cara penyebutan jam untuk pukul tepat? Terus terkecuali ada menitnya gimana ya? Untuk menyebutkan pas bersama pukul yang tidak tepat, maksudnya disertai bersama menit, ternyata ada lebih dari satu cara nih.

Cara 1 Membaca Jam: Pukul Tidak Tepat

Kalau jamnya tunjukkan pukul yang tidak tepat, apabila seperti 4.10 (pukul empat lebih sepuluh menit), anda dapat menyebutkan jamnya terlebih dahulu baru kemudian diikuti bersama menitnya. Contohnya seperti berikut:

Cara 2 Membaca Jam: Pukul Tidak Tepat

Selain mengfungsikan cara sebelumnya, anda terhitung dapat mengfungsikan cara yang lebih formal, yaitu bersama menyebutkan menitnya terlebih dahulu, baru jamnya. Kalau ingin menyebutkan pukul ‘lebih’, kami mengfungsikan kata past. Sedangkan, terkecuali ingin menyebutkan pukul ‘kurang’, kami mengfungsikan kata to.

Itu tadi cara membaca jam yang ada menitnya ya, guys!

Cara 3 Membaca Jam: Pukul Tidak Tepat

Eittsss, ada satu lagi nih cara membaca jam bersama pukul tidak tepat. Kalau pukul yang ingin disebutkan itu lebih 15 menit atau 1/2 jam, ada caranya sendiri, loh! Kamu terhitung dapat menyebutkan 30 menit bersama kata ‘half’ dan 15 menit bersama kata ‘quarter’. Misalnya:

Tapi, jika anda ingin menyebutkannya bersama cara 1 bisa juga ya.

Untuk penyebutan jam dalam bhs Inggris bisa dikenal istilah a.m. dan p.m. A.m adalah kependekan berasal dari ante merediem yang digunakan untuk tunjukkan pas pada jam 00.00 sampai pukul 11.59. Sedangkan, p.m. adalah kependekan berasal dari post merediem yang digunakan untuk menyebutkan pas pada 12.00 sampai 23.59. Contohnya adalah 5.15 a.m. (a quarter past five a.m.).

Eits, terkecuali anda ingin mengimbuhkan info pas selain A.M. dan P.M. terhitung boleh, lho! Keterangan pas yang digunakan pada lain in the morning, in the afternoon, in the evening, atau at night. Contohnya pada lain 7.20 p.m. yang terhitung dapat dibaca bersama twenty past seven in the evening.