Bagaimana Cara Membuat Boba Dengan 3 Bahan Saja?

logo switch-foot.com
cara membuat boba dengan 3 bahan
Ilustasi Minuman Boba

Cara membuat boba dengan 3 bahan – Minuman boba atau bubble milk tea merupakan minuman modern yang sudah lama menjamur di Indonesia. Biasanya disajikan berwarna cokelat dan dibuat dengan tepung tapioka.

Minuman isi tepung tapioka berbentuk bola-bola mutiara yang kenyal. Ada pilihan rasa pendamping seperti: Bubble Milk Tea, Boba Chatime, dan Bubble Pearl. Selain untuk mengisi minuman kacang, dapat juga digunakan sebagai isian manisan bahkan untuk topping mie instan.

Bentuknya menyerupai bola bola mutiara, tetapi lebih besar dari bubur mutiara yang biasa kita ketahui. Warna kecoklatan khas kacang membedakannya dari bubur mutiara. Bentuk bulatannya juga lebih besar, seukuran kelereng.

Kini, semakin banyak toko baru yang menjual minuman boba. Beragam rasa dan harga bisa dibeli sesuai kantong. Minuman boba biasanya berharga puluhan ribu rupiah. Bagi yang ingin berhemat, bisa mencobanya di rumah.

Berikut resep dan cara membuat boba yang enak. Jika anda yang selalu penasaran untuk mencoba, akhirnya menemukan resep ini. Karena menggunakan bubuk cokelat anda bisa membuat boba dengan 3 bahan menjadi cantik dan sempurna, mirip dengan yang dijual di pinggir jalan.

Yuk, simak apa saja bahan-bahannya dan cara membuatnya menjadi es bubble pearl dari nutrijell yang enak.

Baca Juga : Bagaimana Budidaya Tanaman Pinang Unggul Agar Hasil Maksimal

Cara membuat boba dengan 3 bahan

Bahan:

  • 1 Bungkus nutrijel coklat.
  • 10 Sendok makan tepung tapioka.
  • 150 gram gula merah (sesuai selera).
  • Air secukupnya

Simak cara membuatnya dibawah ini:

  1. Siapkan bahan-bahan yang disediakan dalam wadah besar.
  2. Campur nutrijel dengan 10 sendok makan tapioka, aduk hingga merata.
  3. Tambahkan air panas, uleni sedikit demi sedikit hingga kalis.
  4. Bulatkan adonan lalu taburi dengan tepung agar tidak lengket satu sama lain. Celupkan tepung di tangan Anda dan di atas talenan agar adonan boba tidak lengket.
  5. Masukkan adonan ke dalam air mendidih, lalu rebus adonan boba yang sudah dibuat bulatan hingga mengapung ke permukaan, angkat dan celupkan adonan kacang ke dalam air dingin.
  6. Rebus gula merah dengan air secukupnya, lalu masukkan boba. Masak kembali hingga kental.
  7. Tada sudah siap, semoga berhasil, bisa Anda langsung menambahkan minuman yang Anda suka.

Rasanya yang lembut, kenyal, cocok dengan semua minuman segar favorit Anda. Misalnya, minuman coklat mutiara Taiwan, gula, teh susu, teh Thailand, teh hijau, cappuccino, susu Milo, es pop, jus, dan jenis susu segar lainnya.

Bubble boba mutiara dapat digunakan sebagai pengganti jelly dalam minuman milk jelly (minuman royal jelly) atau potongsn jelly cincau. Rasanya enak dan sangat mirip dengan bubble filling yang sering digunakan pada minuman modern ala Chatime yang terbuat dari jus buah asli atau minuman kesehatan(powder drink) dalam berbagai rasa premium dengan rasa yang segar dan akan membuat siapa saja yang menyukainya. Lanjutkan. Nikmati. Rasakan kesegarannya.

Rasa manis dari minuman kacangnya benar-benar nikmat. Namun alangkah baiknya jika Anda membatasi asupan minuman manis tersebut. Apalagi bagi Anda yang memiliki riwayat kesehatan yang tidak mengizinkan makanan dan minuman manis.

Pasalnya, kandungan glukosa dari minuman Bob ini sangat tinggi. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak mengonsumsi terlalu banyak. Inilah resep yang saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat. Ingatlah untuk tetap di rumah bersama keluarga.

Selanjutnya artikel yang mungkin anda suka Resep Cara Buat Boba dari Tepung Tapioka Simpel