Cara Membuat Corn Dog Mozzarella Stick Ala Korea

Cara Membuat Corn Dog Mozzarella Stick

Halo para readers sekalian! Pada kesempatan kali ini saya bakalan membagikan cara membuat corn dog mozzarella stick ala korea yang tentunya punya citarasa yang kekinian banget nihh. Selain cara pembuatannya, saya juga bakalan membahas beberapa hal seputar corndog mozarella, jadi stay tune ya, biar gak ketinggalan fakta – fakta menarik seputar corndog mozarella yang mungkin saja belum kalian ketahui.

Cara Membuat Corn Dog Mozzarella Stick

Corn Dog Mozzarella Stick Ala Korea

Corn dog mozzarella adalah makanan ringan yang terbuat dari sosis dan mozzarella yang dilumuri dengan tusuk sate, kemudian dilapisi dengan tepung jagung dan tepung panir dan digoreng. Jajanan adalah salah satu jajanan Korea Selatan yang paling populer.

Camilan ini berasal dari Amerika Serikat. Versi asli jajanan ini tidak menggunakan mozzarella, hanya sosis yang dilapisi tepung jagung, yang kemudian digoreng dan disajikan dengan sambal atau mayonaise.

Makanan ini mendapat perhatian publik sekitar tahun 2014-2017, karena saat itu popularitas corn dog di Korea Selatan sedang meroket. Selain penyebaran budaya dramatis Korea dan musik pop Korea di seluruh dunia, popularitas makanan ini juga membawanya.

Alhasil, banyak yang mengira makanan ini berasal dari Korea Selatan dan bukan Amerika Serikat. Makanan ini tidak populer karena orang hanya ingin mengikuti tren, tetapi rasa yang renyah dipadukan dengan mozzarella dan salsa membuat makanan ini cocok untuk anak kecil.

Karena kepopulerannya, variasi makanan ini juga banyak, dan varian Korea Selatan paling populer dan populer di kalangan anak muda. Jika corn dog normal hanya menggunakan sosis dan tepung maizena. Di Korea Selatan, makanan ini dimodifikasi dengan menambahkan mozzarella dan french fries sebagai lapisan luarnya.

Cara Membuat Corn Dog Mozzarella Stick Ala Korea

Sebenarnya, membuat mozzarella corn dog ala Korea ini tidak sulit karena teknik pembuatan makanan ini cukup sederhana. Hidangan ini dibuat dengan teknik deep frying, jadi pastikan Anda memiliki minyak yang cukup untuk menggorengnya.

Untuk alatnya, Anda membutuhkan wajan atau penggorengan, jika ada, saringan untuk mengeringkan, wadah seperti mangkuk untuk wadah bahan, talenan untuk memotong bahan dan tongkat untuk mendorong corn dog.

Alat dan bahan yang dibutuhkan :

  • Sosis sapi atau ayam yang sudah di rebus dan potong jadi 2 bagian (5 buah)
  • Keju mozzarella, potong kotak-kotak (100 gram)
  • Kentang frozen (french fries) (500 gram)
  • Minyak goreng secukupnya
  • Tusuk sate secukupnya
  • Tepung bumbu serbaguna (3 sdm)
  • Tepung terigu (2 sdm)
  • Air (50 ml)
  • Tepung maizena (2 sendok makan)
  • Saus sambal untuk pelengkap (secukupnya)
  • Saus tomat untuk pelengkap (secukupnya)
  • Mayones untuk pelengkap (secukupnya)
  • Cabe bubuk dan merica bubuk untuk pelengkap (secukupnya)

Cara pembuatannya :

  1. Siapkan sosis matang dan potong menjadi dua bagian dan mozzarella potong menjadi berbentuk kotak.
  2. Masukkan sosis dan mozzarella secara bergantian ke dalam tusuk sate, misal di atas mozzarella dan di bawah sosis.
  3. Potong kentang menjadi kubus, masukkan ke dalam wadah dan sisihkan
  4. Selanjutnya buat adonan, tambahkan tepung maizena, tepung terigu dan tepung terigu ke dalam mangkuk atau wadah, aduk hingga mengental.
  5. Ambil wajan atau penggorengan dan panaskan minyak sampai mendidih. Ambil sosis dan mozzarella di tusuk sate lalu masukkan ke dalam adonan tepung sampai mendapatkan adonan yang homogen.
  6. Kemudian bungkus irisan kentang hingga menempel dan seluruh permukaan tertutup.
  7. Jika sudah, goreng corndog hingga warnanya berubah agak kecoklatan, angkat dan tiriskan
  8. Tambahkan saus atau bumbu bubuk secukupnya. Dan voilaa!! Corn dog mozzarella stick ala Korea siap disantap.

Nah, itu tadi adalah cara membuat corn dog mozzarella stick ala korea dan juga beberapa fakta menarik tentang jajanan tersebut. Kalian juga bisa membuat Corn Dog Keju Biasa yang Mudah Diikuti kalau kalian tidak suka keju mozzarella atau merasa keju mozzarella terlalu mahal dan tidak sesuai kantong anda.

Baiklah, saya rasa cukup sampai disini dulu untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya dan sampai ketemu di postingan selanjutnya, peace out!