Cara Membuat Foam Susu Yang Bagus dan Gampang

Cara-Membuat-Foam-Susu-Manual

Hai teman teman kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Foam Susu Yang Bagus dan Gampang semoga bermanfaat dan simak baik baik yaaa……

Cara Membuat Foam Susu Yang Bagus dan Gampang

Cara-Membuat-Foam-Susu-Manual
  1. Caranya adalah dengan mengisi toples dengan susu. Jangan mengisi susu terlalu banyak dan meninggalkan ruang di dalam toples untuk busa selanjutnya.
  2. Kemudian tutup toples dan kocok berisi susu beberapa saat sampai susu berbusa.
  3. Buka tutupnya dan kemudian microwave toples menjadi dua setengah. Busa atau mousse akan naik dan panas dari microwave akan menstabilkannya.
  4. Tuang susu ke dalam kopi dengan sendok.

Tips

  1. Waktu memasak microwave bervariasi. Penting untuk bisa mencapai titik pemberhentian sebelum susu mendidih, tepatnya ketika ada uap dari susu tetapi gelembung susu belum terbentuk.
  2. Susu segar apa pun, baik itu skim, bersih, bahkan satu setengah – tidak masalah, itu hanya akan meningkatkan kualitas dan ketebalan buih. Susu murni menghasilkan lebih banyak busa dan lebih halus, sedangkan susu skim cenderung menghasilkan busa yang lebih tebal atau kaku.
  3. Anda bisa menggunakan panci untuk menghangatkan susu. Perhatikan titik panas seperti yang dijelaskan pada penjelasan di atas, lalu lihat susu di dalam cangkir. (Anda juga bisa langsung berbusa di wajan, tapi kemungkinan busanya lebih sedikit.)
  4. Untuk buih atau buih terbaik, pastikan Anda menggunakan susu segar, ukuran cangkir yang tidak terlalu besar (sebaiknya sedikit lebih besar dari diameter pengocok) dan putar pengocok dengan sangat cepat.

Baca Juga : Cara Membuat Tahu Bulat kopong Anti Gagal

A.Macam-Macam Olahan Dan Produk Susu

Cara-Membuat-Foam-Susu-Manual

1.Susu Pasteurisasi

Pasteurisasi adalah proses pemanasan makanan atau minuman untuk membunuh organisme berbahaya yang dapat menularkan penyakit seperti bakteri, virus, protozoa, dan ragi.

Proses ini dinamai oleh penemunya Louis Pasteur, seorang ilmuwan dari Perancis. Tes pasteurisasi pertama kali diselesaikan oleh dua ilmuwan bernama Pasteur dan Claude Bernard pada tanggal 20 April 1862.

Pasteurisasi bertujuan untuk mengurangi jumlah organisme dengan cara mengurangi jumlahnya sehingga tidak lagi menimbulkan penyakit (asalkan produk telah dipasteurisasi dan digunakan sebelum tanggal kadaluwarsa).

Jika Kalian Bisa Juga Mencoba Mesin Berikut Ini : Mesin Pembuat Kopi

2.Yoghurt

Yogurt adalah produk yang terbuat dari susu fermentasi dengan cara memfermentasi susu dengan bakteri baik Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophiles.

Bakteri ini memiliki kemampuan untuk memfermentasi susu menjadi asam laktat (laktat) dan asam asetat. Karena kemampuan bakteri Lactobacillus dan Streptococcus ini untuk memfermentasi susu, manusia digunakan sebagai bahan dasar susu ibu sebagai bahan dasar buatan untuk adi s.

Susu berkualitas baik dibutuhkan oleh kolam untuk membuat yoghurt berkualitas baik. Susu yang berkualitas baik berasal dari hewan yang sehat, memiliki bau susu yang normal, dan tidak terkontaminasi bakteri atau hal lainnya.

Susu yang digunakan untuk membuat yogurt biasanya menggunakan susu murni, susu bubuk, atau susu kental.

3.Mentega

Mentega adalah produk tenus yang terbuat dari olahan krim atau susu, segar atau dihancurkan. Mentega dapat digunakan sebagai olesan dan sebagai kuas, dan mentega juga dapat digunakan dalam memasak, memasak, membuat sosis, dan menggoreng.

Mentega itu sendiri terdiri dari lemak mentega, air dan protein susu. Mentega biasanya berwarna kuning pucat tetapi dapat berkisar dari kuning tua hingga hampir putih.

Warna makanan tergantung pada makanan hewan dan biasanya dimanipulasi dengan pigmen makanan dalam kompetisi komersial, biasanya dengan anato atau karoten.

4.Dodol Susu

Dodol adalah makanan setengah basah yang dibuat dengan bahan-bahan seperti tepung ketan, santan dan gula. Beberapa ditambahkan dengan bahan tambahan makanan lain yang bisa Anda masukkan ke dalam makan siang Anda.

Susu dodol dibuat dari bahan-bahan dodol yang tersedia di pasaran, tetapi susu dodol ditambahkan dengan susu cair untuk menambah rasa.

Ini digunakan untuk menghabiskan produksi susu berlebih. Dodol Susu adalah makanan khas dari Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Diketahui di Bandung dodole susu ini sudah diproduksi di sana sejak tahun 1970-an.

Kunjungi Juga Web Utama Kami di : RumahMesin

Sekian dulu pambahasan dari saya tentang Cara Membuat Foam Susu Yang Bagus dan Gampang selamat mencoba teman teman