Cara Membuat Keripik Daging Durian

logo switch-foot.com

Cara Membuat Keripik Daging Durian,mari kita mengulas beberapa resepya.Keripik Durian Adalah Keripik biji durian ini merupakan olahan jajanan baru yang dilakoni sejumlah ibu rumah tangga.

Ketika mengonsumsi buah durian , tentunya kamu akan memakan dagingnya saja dan membuang bijinya. Hal ini lumrah dan hampir semua orang melakukannya. Namun tahukah kamu, bahwa biji durian sangat enak jika diolah menjadi cemilan. Tak hanya enak saja, biji buah ini juga mengandung banyak manfaat untuk menunjang kesehatan tubuh.

Buah durian adalah buah salah satu buah yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak  buah ini dijuluki sebagai raja buah.

Saat ini, buah durian tidak hanya dengan memakan buahnya langsung, tapi dapat  dibuat dengan berbagai macam olahan buah durian misalkan dodol durian, kue durian dan lain lain

Sebagai buah bermusim, durian umumnya hanya berbuah selama kurang lebih 1 tahun  sekali

Jika buah durian selalu di incar untuk dimakan dagingnya dengan beragam olahan makanan, macam mana dengan bijinya?

Mumpung sekarang lagi musimnya durian dan berhubung  ini berisi berita mengenai Resep makanan maka berikut ini sedikit diulasan tentang cara membuat keripik biji durian dan cara memasaknya.

Sebelum kita kelangkah-langkah cara membuat keripik biji durian anda harus tahu manfaat biji durian untuk kesehatan tubuh sebagai berikut:

Apa Itu Keripik?

Cara Membuat Keripik Daging Durian

Keripik atau kripik adalah sejenis makanan ringan berupa irisan tipis dari umbi-umbian, buah-buahan, atau sayuran yang digoreng di dalam minyak nabati. Untuk menghasilkan rasa yang gurih dan renyah biasanya dicampur dengan adonan tepung yang diberi bumbu rempah tertentu.

Secara umum keripik dibuat melalui tahap penggorengan, tetapi ada pula dengan hanya melalui penjemuran, atau pengeringan. Keripik dapat berasa dominan asin, pedas, manis, asam, gurih, atau paduan dari kesemuanya. Keripik singkong banyak diproduksi di kota Bandung dengan berbagai macam rasa dan varian

Bolehkah Memakan Biji Durian?

Tentu saja boleh karna manfaat biji durian ternyata cukup tinggi bagi kesehatan dan keperluan berbagai jenis makanan lainnya.Tapi setelah di masak ya teman-teman.Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dimiliki oleh biji durian :

Kandungan Biji Durian

Dalam biji buah durian terkandung banyak nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, karbohidrat, lemak, folat, protein, serat, energi, kalium, kalsium, tembaga, serta fosfor. Oleh karena itu, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk mengabaikan biji durian

Biji durian mengandung serat dan bisa dikonsumsi. Ini manfaat biji durian untuk kesehatan, baik untuk kesehatan tulang sampai pencernaan. Durian buah yang populer di tanah air. Sayangnya, tidak semua orang suka dengan durian. Sebab, durian memiliki aroma dan rasa buah yang khas.

Kandungan tersebut membuat biji durian bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Apa manfaat dari hasil samping biji durian dibawah ini?

Sedangkan manfaat dari Hasil samping buah durian tersebut adalah biji durian dapat dimanfaatkan untuk membuat kerupuk.Biji buah durian mengandung fosfor dan kalsium yang tinggi sehingga sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi serta mencegah dari risiko osteoporosis

Pada umumnya memang biji durian dan juga nangka ini amat jarang untuk dikonsumsi. Ya, walaupun ada cara tradisional untuk mengolahnya agar bisa di konsumsi.

1.Cara Buat Keripik biji durian

Bahan-bahan:

  •  biji durian
  • bawang merah
  • bawang putih
  •  cabai merah
  •  gula, garam, kaldu jamur
  • minyak goreng

cara membuat

1. Bersihkan biji durian sampai hilang sisa dagingnya
2. Bilas di air mengalir
3. Tiriskan atau jemur sampai kering
4. Kupas biji durian sampai ketemu “daging” bijinya yang warna putih bersih
5. Tidak perlu dicuci karena licin, biji berlendir
6. Iris biji setipis mungkin
7. Goreng di dalam minyak panas sampai kecoklatan. Tiriskan
8. Iris tipis bawang putih, bawang merah, cabai merah
9 Tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah sampai matang, lalu masukan biji durian yang sudah digoreng tadi
10. Tambahkan gula, garam, kaldu jamur secukupnya
11. Aduk rata dan koreksi rasa.
12. Sajikan.