Cara Membuat Keripik Kentang Pedas Gampang Enak Mudah

cara-membuat-keripik-kentang-pedas

Halo semuanya kali ini saya akan membuat artikel tentang Cara Membuat Keripik Kentang Pedas Gampang Enak Mudah semoga bermanfaat untuk semuanya

Keripik kentang pedas adalah camilan yang sangat fleksibel karena selain enak untuk disantap, keripik kentang ini juga sangat enak jika peluang bisnis keripik kentang pedas manis dan renyah ini bisa dicoba dijalankan karena banyak orang menyukai keripik kentang. Keripik kentang yang crunchy crunchy ini biasanya mudah ditemukan di bihun pinggir jalan dan pastinya bikin ketagihan.

Tanpa bahan pengawet, insyaAllah halal. Resep Keripik Pisang Tabur Manis: Siapkan sedikit gula halus, sepuluh gram gula halus (jumlah sesuai tingkat kepedasan yang diinginkan) dan lima belas gram garam, taburkan merata pada dua setengah kilo keripik pisang matang. Resep Keripik Ubi Jalar Salah satu keripik kentang yang enak dan mudah dibuat adalah keripik ubi pedas manis. Anda bisa membuat Keripik Kentang Pedas dengan 14 bahan ini dan hanya dengan 6 cara memasak yang mudah. Ayo lihat

Cara Membuat Keripik Kentang Pedas Gampang Enak Mudah

cara-membuat-keripik-kentang-pedas

Bahan yang dibutuhkan untuk memasak Keripik kentang pedas manis

  1. Siapkan Kentang (iris setipis mungkin).
  2. Tambahkan Minyak goreng.
  3. Tambahkan Bahan rendaman :.
  4. Siapkan 1 sdm baking soda.
  5. Tambahkan 2 sdm garam.
  6. Siapkan secukupnya Air.
  7. Ambil Bumbu halus :.
  8. Siapkan 3 Bawang putih.
  9. Tambahkan 9 Cabe rawit.
  10. Ambil 2 Cabe merah besar.
  11. Tambahkan 2 lembar Daun jeruk.
  12. Ambil Gula merah.
  13. Siapkan Asam jawa (ambil airnya).
  14. Tambahkan Gula pasir.

Ingin membuat keripik kentang menjadi lebih mudah dan gampang gunakanlah alat berikut: Vaccum Frying

Cara Membuat Keripik Kentang Pedas Gampang Enak Mudah

  1. Iris kentang tipis tipis.
  2. Setelah di iris, rendam kentang di bahan rendaman sekitar 30 menitan.
  3. Sambil nunggu kentang di rendam, haluskan bumbu.
  4. Setelah 30 menitan goreng kentang sampai kering.
  5. Tumis bumbu halus dan tambahkan air asam jawa. Tumis sampai bumbu mengental.
  6. Campurkan keripik kentang tadi ke dalam tumisan bumbu,lalu masukkan ke toples.

Ingin Mengetahui Lebih banyak Tentang Mesin Kunjungi : RumahMesin

Manfaat Mengkonumsi Keripik Kentang Pedas

cara-membuat-keripik-kentang-pedas

1. Menjaga kekebalan tubuh

Khasiat keripik kentang yang pertama menjaga kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C yang ada dalam makanan ini bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi makanan ini.

2. Mengurangi peradangan

Untuk mengurangi peradangan dengan mengkonsumsi keripik kentang. Senyawa yang ada pada makanan tersebut dapat mengurangi terjadinya peradangan atau pembengkakan sehingga makanan ini sangat baik untuk dikonsumsi.

3. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan vitamin B6 dan C dalam makanan ini sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung. Oleh karena itu, Anda bisa mengonsumsi makanan ini untuk melindungi jantung Anda agar tetap sehat.

4. Menurunkan tekanan darah

Keripik kentang juga sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah. Hal ini karena kandungan kalium dan kalsium berikut dapat menurunkan tekanan darah sehingga dapat mencegah risiko hipertensi. mulai makan makanan ini.

5. Menjaga kesehatan otak dan sistem saraf

Selain bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, keripik kentang juga dapat menjaga kesehatan otak dan sistem saraf. Kandungan vitamin B6 dalam makanan ini berperan penting dalam menjaga kesehatan otak dan sistem saraf agar dapat mencegah kerusakan otak dan sistem saraf.

6. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat lain dari makanan ini juga telah terbukti menjaga kesehatan kulit. Nutrisi seperti vitamin C, B6, kalium, magnesium, seng, dan fosfor sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit agar kulit tetap sehat dan terlindungi.

Baca Juga : Cara Membuat kopi Cold Brew

Sekian dulu pebahasan dari saya tentang Cara Membuat Keripik Kentang Pedas Gampang Enak Mudah Semoga bermanfaat untuk kita semua dan selamaat mencoba teman teman