Cara Membuat Kopi Cold Brew Mudah Nikmat Gampang

Cara-Membuat-Kopi-Cold-Brew

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang Cara Membuat Kopi Cold Brew Mudah Nikmat Gampang simak sampai selesai agar kalian dapat memahami dan juga mempraktekkannya sendiri

Cara Membuat Kopi Cold Brew Mudah Nikmat Gampang

Cara-Membuat-Kopi-Cold-Brew

Seiring dengan maraknya budaya minum kopi dan kopi, ada banyak jenis metode pembuatan kopi dan bir yang ditawarkan kafe. Pembuatan bir manual atau manual brewing adalah salah satu cara pembuatan bir yang paling populer.

Penggemar kopi fanatik menjadi penikmat kopi dengan cita rasa original. Selain membuat kopi manual, mereka yang menyukai kopi kental juga menyukai kopi dingin. Jika kopi biasanya diseduh dengan air panas dan dibiarkan beberapa menit, maka dinamakan minuman dingin, kopi diseduh dengan cara merendamnya dalam air dingin selama beberapa jam.

Hasilnya diseduh dengan air dingin membuat rasa dan aroma kopi larut atau keluar secara maksimal. Oleh karena itu, kopi cold press memiliki rasa dan aroma yang maksimal. Kekurangannya adalah Anda harus menunggu beberapa jam untuk menikmati kopi.

Teknik pembuatan kopi dingin ini populer di banyak kafe. Namun bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya sendiri di rumah. Siapkan saja biji kopi panggang favorit Anda dan air dingin. Anda bisa melihat resep dan cara membuatnya di sini.

Mengapa Cold Brew?

Cara yang populer untuk membuat kopi adalah dengan menggunakan air panas. Dengan air panas jus kopi akan cepat larut. Sebaliknya, merendam kopi dalam air dingin dari waktu ke waktu akan memberi Anda lebih banyak kopi dan air.

Namun pentingnya merendam biji kopi yang sudah direndam dalam air adalah untuk mengurangi rasa pahit dari biji kopi tersebut. Hal ini juga membuat rasa kopi lebih halus dan mengurangi rasa asam dari kopi.

Sedangkan jika menggunakan cara instant coffee brew dan ditambah susu, rasa pahit kopi akan berkurang namun rasa asamnya akan tetap kuat. Karena kopi dingin adalah pilihan terbaik untuk mencicipi kopi dengan rasa terbaik tanpa mengorbankan kesehatan.

Kalian Ingin Mempunyai Mesin Pembuat Kopi Yang Berkualitas Terbaik Bisa Cek Berikut Ini yaa : Mesin Pembuat KopiCara Membuat Kopi Cold Brew Mudah Nikmat Gampang

Bahan yang diperlukan:
80 gram biji kopi utuh, jenis sesuai selera
1.5 liter air matang

Cara membuatnya juga mudah. Giling biji kopi dengan penggiling manual atau elektrik hingga menjadi biji kopi yang kasar. Pastikan biji kopi digiling kasar untuk mendapatkan aroma yang sempurna.

Kemudian masukkan biji kopi yang sudah digiling kasar ke dalam botol atau wadah tertutup. Pastikan untuk menggunakan botol kaca, bukan botol plastik, yang dapat menyebabkan bau kopi. Tuang ke dalam air mendidih dan aduk perlahan.

Masukkan kopi ini ke dalam kulkas selama 12 jam. Jika Anda lebih suka rasa yang lebih kuat, Anda bisa menyimpannya selama 24 jam. Pada tahap ini rasa dan aroma kopi akan maksimal atau sempurna.

Penyajian Kopi Cold Brew

Cara-Membuat-Kopi-Cold-Brew

Buka tutup wadah/botol kopi dan ambil air kopinya. Anda dapat menggunakan saringan kain halus atau saringan kopi kertas. Selanjutnya, kopi dingin siap dinikmati. Anda bisa mencicipinya sebagai minuman kopi dingin.

masukkan 4 es batu ke dalam gelas, tambahkan sedikit air dingin lalu tuangkan sekitar 20-50 ml kopi dingin dan aduk rata. Jika Anda lebih suka yang lebih ringan, Anda bisa menambahkan susu dingin. Soal jumlah kopi dingin dan campuran cairan, bisa disesuaikan dengan selera.

Untuk pemanis bisa menggunakan sirup gula atau simple syrup, madu, sirup dengan rasa lain seperti vanilla, caramel atau hazelnut atau gula aren. Jika Anda menginginkan rasa kopi yang nikmat secara alami, Anda perlu menambahkan pemanis.

Baca Juga : Tips Menanam dan Merawat Tanaman Anggrek Di Rumah

sekian dari saya mengenai Cara Membuat Cold Brew Gampang Dan Enak Banget semoga bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa untuk dicoba ya teman teman caranya cukup mudah ikuti saja cara caranya di atas sekian dan trima kasih.