Cara Membuat Mozarella Corn Dog yang Renyah dan Gampang Dibuat

Cara Membuat Mozarella Corn Dog

Halo para readers sekalian! Pada artikel kali ini saya bakalan membagikan cara membuat mozarella corn dog yang tentu rasanya renyah dan nikmat. Untuk membuat jajanan yang satu ini pun tidak sulit, maka dari itu kalian bisa langsung mempraktekkanya dirumah sambil membaca resep dibawah ini.

Bukan hanya itu saja, saya juga akan membahas beberapa hal yang mungkin kalian belum ketahui seputar corn dog mozarella, jadi pastikan kalian stay tune terus di artikel yang satu ini, supaya tidak terlewatkan hal – hal menarik seputar corn dog mozarella.

Cara Membuat Mozarella Corn Dog

Mozarella Corn Dog

Corn dog mozzarella adalah makanan ringan yang terbuat dari sosis dan keju mozzarella yang ditusuk dengan tusuk sate, kemudian ditaburi tepung jagung dan remah roti dan digoreng. Sandwich adalah salah satu makanan ringan paling populer di Korea Selatan.

Camilan ini awalnya berasal dari Amerika Serikat. Versi asli dari jajanan ini tidak menggunakan keju mozzarella. Tetapi hanya sosis yang dilapisi tepung jagung, yang kemudian digoreng dan disajikan dengan saus cabai atau mayones.

Kemunculan corn dog mozzarella dimulai saat jajanan ini populer di Korea Selatan. Karena terlalu polos, mereka pun melakukan beberapa perubahan pada jajanan ini. Beberapa atasnya dengan kentang goreng, yang lain dengan cokelat, dan yang paling terkenal adalah keju mozzarella.

Sejak itu, camilan ini menjadi lebih umum di seluruh dunia dengan menyebarnya budaya K-Pop dan K-Drama. Varian corn dog mozzarella juga menjadi pilihan favorit banyak orang karena rasanya yang renyah, keju yang meleleh, dan rasa sosis yang membuat jajanan ini sangat digemari banyak orang.

Jajanan ini digemari berbagai kalangan, dari yang muda hingga yang tua, terutama para milenial. Tak hanya demi rasa, banyak orang mengonsumsi jajanan ini dengan alasan hanya mengikuti tren dan ingin menjadi seperti idola mereka.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Anda perlu mencoba atau bahkan membuat jajanan yang satu ini. Karena selain jajanan kekinian ini, corn dog mudah dibuat, dan bahan-bahannya pun mudah ditemukan. Anda dapat menyajikan makanan ini untuk anak-anak Anda di rumah atau sebagai sajian untuk teman dan keluarga yang berkunjung ke rumah.

Cara Membuat Mozarella Corn Dog

Bahan dan bumbu yang dibutuhkan :

  • Sosis (5 buah)
  • Keju mozzarella, potong kotak-kotak (100 gram)
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • Tusuk sate (secukupnya)
  • Tepung bumbu serbaguna (3 sendok makan)
  • Tepung terigu (2 sendok makan)
  • Air (50 ml)
  • Tepung Panir (secukupnya)
  • Tepung maizena (2 sendok makan)
  • Saus sambal (secukupnya)
  • Saus tomat (secukupnya)
  • Mayones (secukupnya)

Cara membuat :

  1. Siapkan sosis dan potong menjadi dua bagian dan potong keju mozzarella sesuai ukuran tusuk sate.
  2. Tusuk sosis dan keju mozzarella di atas keju mozzarella di atasnya dan sosis di atasnya.
  3. Selanjutnya, buat adonan tepung, campurkan tepung maizena, tepung terigu dan tepung terigu lalu aduk hingga adonan mengental.
  4. Siapkan wajan atau deep fryer dan panaskan minyak hingga mendidih, ambil sosis dan keju sate mozzarella lalu gulingkan ke dalam campuran tepung hingga rata.
  5. Selanjutnya gulingkan tepung panir hingga semua permukaan tertutup.
  6. Jika sudah, goreng corn dog hingga warnanya berubah menjadi kuning keemasan, angkat dan tiriskan.
  7. Tambahkan saus sambal dan mayo secukupnya, dan corn dog mozzarella siap disantap.

Nah, itu tadi adalah pembahasan mengenai “Cara Membuat Mozarella Corn Dog yang Renyah dan Gampang Dibuat”, semoga bisa bermanfaat, jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya dan sampai jumpa di lain artikel, peace out!