Cara Menghilangkan Bau Pesing Pada Kasur dengan Bahan yang Mudah Didapatkan

cara menghilangkan bau pesing pada kasur

Bagi para orang tua khususnya yang memiliki anak kecil, cara menghilangkan bau pesing pada kasur menjadi hal yang banyak dicari. Anak yang masih suka ngompol saat tidur menjadi salah satu persoalan yang tidak dapat dihindari oleh orang tua.

Persoalan ini sebetulnya sangat tidak diinginkan, karena bau ompol anak yang menyengat menyebabkan ketidaknyamanan pada saat beristirahat atau tidur. Selain itu, air pipis anak juga dapat menyebabkan noda pada kasur yang biasanya sulit dihilangkan.

baca juga cuci springbed jakarta selatan

Oleh karena itu, terpaksa Ibu harus berusaha untuk membersihkan dan menghilangkan bau pesing tersebut. Kebanyakan, ibu hanya menjemur kasur di bawah sinar matahari saja. Cara ini memang tidak salah, namun hasil yang diperoleh kurang maksimal, noda sekaligus bau pesing masih menempel pada kasur.

Bahan-bahan untuk menghilangkan bau pesing pada kasur

Karena noda dan bau pesing sangat mengganggu pada saat akan beristirahat, para Ibu pun mencari cara menghilangkan bau pesing pada kasur bekas ompol tersebut.

Sebagai ibu rumah tangga yang memiliki tugas dalam mengurus segala keperluan rumah, diperlukan bahan-bahan sederhana, murah, serta mudah didapat untuk menyelesaikan persoalan ini.

baca juga: cuci sofa jakarta selatan

Nah, beberapa bahan sederhana tersebut adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan Cuka

Caranya cukup dengan menuang cuka pada bagian yang terkena ompol, dan cuci menggunakan air. Kemudian jemur kasur hingga kering di bawah matahari atau juga bisa menggunakan hair driyer.

2. Menggunakan Baking Soda

Selain untuk makanan, baking soda juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau pesing. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan baking soda dengan air dan menaburkannya pada kasur yang sudah dibasahi.

Setelah itu, gosokkan soda ke seluruh bagian kasur yang terkena pesing dan diamkan hingga mongering. Kemudian gunakan vacuum cleaner untuk menyedot area tersebut bila sudah kering.

3. Menggunakan Alkohol

Alkohol bukanlah sesuatu yang sulit dicari. Sebagian banyak keluarga pasti menyediakan cairan ini untuk kebutuhan P3K. Namun ternyata, selain untuk P3K alcohol juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bau pesing pada kasur busa yang sudah mengering.

Cara yang harus dilakukan hanya dengan menuangkan alcohol pada kasur yang terkena ompol. Setelah itu, gunakan kain bersih untuk menyerap alcohol sebelum akhirnya kasur dikeringkan dibawah sinar matahari.