Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat Tanpa Olahraga

Ada bermacam langkah turunkan berat tubuh untuk menangani kelebihan berat badan. Tetapi, dibutuhkan rencana yang bagus, program yang sama, dan disiplin saat menjalankannya. Dengan demikian, tidak cuma berat tubuh bagus yang bisa diraih, badan sehat juga bisa Anda dapatkan.

Pada intinya, naik atau turunnya berat tubuh seorang bergantung dalam jumlah kalori yang dimakan dan jumlah kalori yang dibakar oleh badan saat melakukan aktivitas.

Konsumsi kalori terlalu berlebih yang tidak dibarengi dengan rutinitas fisik atau olahraga dengan teratur bisa membuat berat tubuh naik. Ini karena kalori yang tidak terpakai akan tersimpan pada tubuh sebagai lemak.

Oleh karenanya, untuk turunkan berat tubuh, Anda perlu konsumsi semakin sedikit kalori dan perbanyak rutinitas fisik, supaya badan Anda merusak lemak untuk jadi energi.

Langkah Turunkan Berat Tubuh yang Pas

Kunci pengurangan berat tubuh ialah rencana yang bagus dan disiplin diri yang kuat. Berikut ialah cara-cara turunkan berat tubuh yang bisa Anda kerjakan untuk mendapatkan berat tubuh bagus:

1. Tentukan sasaran berat tubuh

Langkah awal yang penting Anda kerjakan saat ingin turunkan berat tubuh ialah tentukan sasaran pengurangan berat tubuh yang ingin diraih.

Tetapi, tidak boleh memutuskan sasaran yang berlebihan, karena ini malah bisa memunculkan bermacam masalah kesehatan, dimulai dari konstipasi, diare, pengurangan massa otot, sampai malnutrisi, yang pada akhirnya akan gagalkan usaha pengurangan berat tubuh.

Bikinlah sasaran pengurangan berat tubuh dengan bertahap sekitar 0,5-1 kg /minggu atau 2-4 kg /bulan. Tidak cuma lebih sehat, memutuskan sasaran dengan langkah ini dapat membuat berat tubuh bagus yang nanti diraih dapat tahan lama.

2. Konsumsi makanan sehat

Sesudah tentukan sasaran pengurangan berat tubuh, mulai batasi mengonsumsi makanan kurang sehat dan menukarnya dengan makanan sehat bergizi imbang. Berikut ialah beberapa macam makanan yang bagus untuk turunkan berat tubuh:

Buah dan sayur

Buah dan sayur sebagai makanan yang kaya vitamin, mineral, dan serat, dan memiliki kandungan semakin sedikit kalori dibanding tipe makanan yang lain. Menambah ke-2 nya ke menu makanan Anda setiap hari bisa turunkan berat tubuh sekalian membuat badan Anda lebih sehat.

Makanan sumber karbohidrat kompleks

Walau sedang usaha turunkan berat tubuh, Anda perlu tetap memperoleh konsumsi karbohidrat yang disebut sumber energi khusus untuk badan.

Tetapi, awasi konsumsi karbohidrat simpel dari makanan yang banyak terkandung gula dan tepung, seperti kue kering, roti, dan mi.

Makanlah makanan sumber karbohidrat kompleks yang kaya serat dan bisa membuat Anda kenyang semakin lama, seperti nasi merah, roti gandum, dan pisang.

Makanan sumber protein yang rendah lemak

Makanan sumber protein baik dimakan untuk turunkan berat tubuh. Ini karena protein bisa membuat Anda kenyang semakin lama hingga tidak makan terlalu berlebih.

Beberapa macam makanan yang kaya protein ialah telur, ikan, kacang, daging tanpa lemak, dan produk buatan susu rendah lemak.

3. Mengaplikasikan skema makan teratur

Skema makan yang tidak teratur bisa membuat Anda bisa lebih cepat lapar dan makan terlalu berlebih. Misalnya, melewati makan pagi cuman akan membuat badan kurang bertenaga untuk jalani rutinitas, hingga Anda akan cepat lapar dan ingin makan semakin banyak pada siang harinya.

Oleh karenanya, teraturlah untuk makan teratur sekitar 3x satu hari, yakni saat pagi, siang, dan malam hari. Di sela-selanya, Anda dapat konsumsi cemilan yang sehat supaya tidak makan terlalu berlebih di jam makan.

4. Olahraga dengan teratur

Bermacam tipe olahraga, seperti naik sepeda, berenang, joging, dan latihan angkat beban, benar-benar direferensikan untuk Anda yang jalani program pengurangan berat tubuh. Olahraga akan tingkatkan metabolisme badan, hingga kalori yang dibakar juga semakin banyak.

Pilih tipe olahraga yang Anda gemari dan kerjakan dengan teratur. Tetapi, bila Anda mempunyai keadaan klinis tertentu, seharusnya tanyakan dahulu sama dokter untuk ketahui tipe olahraga yang pas dan batas olahraga yang aman untuk keadaan Anda.

Langkah Jaga Berat Tubuh Masih Bagus

Salah satunya pertanyaan yang kerap muncul sesudah seorang sukses turunkan berat tubuh ialah bagaimanakah cara untuk menjaga hasil yang sudah didapat. Ini karena lumayan banyak orang yang berat tubuhnya naik kembali sesudah kerja keras menurunkannya.

Ada cara-cara yang bisa dilaksanakan untuk jaga berat tubuh masih bagus sesudah sukses menurunkannya, yakni:

Masih olahraga dengan teratur

Untuk jaga berat tubuh yang sudah diraih, Anda dianjurkan untuk selalu teratur olahraga. Kerjakan olahraga sepanjang minimum 30 menit setiap hari, 5x dalam satu minggu.

Bila Anda tidak punyai cukup waktu untuk olahraga, jaga supaya badan Anda masih aktif bergerak dengan beraktivitas enteng di selang kegiatan rutin, seperti jalan rileks atau turun naik tangga.

Jauhi melewati makan pagi pagi

Langkah seterusnya untuk jaga berat tubuh dengan makan pagi tiap pagi. Melewati makan pagi akan mengusik fokus dan membuat Anda berasa bisa lebih cepat lapar. Mengakibatkan, Anda akan makan semakin banyak di siang hari, hingga berat tubuh bisa naik kembali.

Penuhi waktu istirahat

Rasa capek dan tidak bertenaga karena kekurangan tidur kerap kali jadi pemicu seorang malas melakukan aktivitas dan olahraga. Bukan itu saja, kurang istirahat memacu kenaikan produksi ghrelin, yakni hormon yang memunculkan rasa lapar.

Oleh karenanya, penuhi jam tidur minimal 7-9 jam sehari-harinya supaya berat tubuh tidak naik kembali.

Turunkan depresi

Saat depresi, seorang condong semakin banyak makan, karena badannya menghasilkan hormon kortisol yang bisa tingkatkan selera makan, dan umumnya makanan yang dimakan saat depresi ialah makanan yang kurang sehat.

Supaya berat tubuh Anda tidak naik kembali, tangani depresi dengan lakukan aktivitas yang Anda gemari, dengarkan musik, atau lakukan tehnik rileksasi, seperti meditasi atau yoga.

Konsumsi Suplemen Smart Detox

Produk unggulan synergy adalah Program smart detox synergy, yaitu program detox sebuah program detox membersihkan dan membuang tumpukan racun dalam tubuh agar tubuh bersih dari racun, kualitas kesehatan meningkat , membantu penyembuhan penyakit diabetes, stroke, asam urat, sinusitis, kista ovvarium dll.

Program smartdetox ini cocok diterapkan pada gaya hidup masyarakat modern yang super sibuk dan menghindari diet ketat.

Untuk capai sasaran berat tubuh bagus, diperlukan langkah turunkan berat tubuh yang betul dan disiplin saat menjalankannya. Jika berat tubuh tidak turun juga walau telah lakukan beberapa cara di atas, tanyakanlah ke dokter untuk memperoleh program pengurangan berat tubuh yang sesuai keadaan Anda.