Cara Merawat Gigi Palsu Dengan Benar

dokter gigi terbaik di Tangerang Selatan

Sebagai pengguna gigi palsu, Anda tidak bisa menggunakannya dengan teledor dan ceroboh. Layaknya gigi asli, gigi palsu patut dirawat dengan baik dan seksama.

Anda wajib mengetahui cara merawat gigi palsu yang tepat dan benar. Selain merawatnya sendiri, Anda juga punya pilihan untuk merawat gigi palsu di dokter gigi terbaik di Tangerang Selatan.

Tidak hanya sekadar dibantu dalam merawat gigi palsu, dokter gigi juga akan menambah wawasan Anda mengenai penggunaan gigi palsu.

Berikut ini adalah cara dalam merawat gigi palsu:

Lepas dan Istirahatkan

Gigi palsu sebaiknya dilepas dan diistirahatkan setiap malam. Anda harus berhati-hati saat melepas gigi palsu agar tidak terlepas dan jatuh.

Bersihkan gigi palsu tiap digunakan di wadah berisi air agar terhindar dari jatuh.

Rendam Air

Seusai membersihkan gigi palsu, tinggalkan gigi palsu Anda ke dalam wadah berisikan air untuk mengistirahat gusi Anda dan gigi palsu tersebut. Tidak hanya pada malam hari, Anda boleh merendam gigi palsu pada setiap kali gigi ini tidak perlu digunakan.

Dengan merendam gigi palsu di dalam air, maka gigi palsu Anda tidak akan mudah kering. Gunakan air yang sejuk atau agak hangat saja dan hindari air panas untuk merendam gigi palsu.

Menggunakan Pasta Gigi Khusus

Ketika Anda menggunakan gigi palsu, maka Anda tidak bisa menggunakan sembarang pasta gigi seperti saat memiliki gigi asli. Jangan menggunakan pasta gigi yang mengandung bahan kimia seperti pemutih gigi pada gigi Anda yang palsu.

Rutin Periksa ke Dokter Gigi

Cara merawat gigi yang terakhir adalah dengan mengunjungi dokter gigi terbaik di Tangerang Selatan. Bagi Anda yang tinggal di sekitaran Jakarta, Anda bisa kunjungi Klinik Denta sebagai rekomendasi terbaik dari artikel ini.

Beberapa hal di atas adalah cara dalam merawat gigi palsu yang benar. Jangan sampai gigi palsu yang menunjang keseharian dan penampilan Anda kurang maksimal.

Hubungi Klinik Denta yang menyediakan dokter gigi terbaik di Tangerang Selatan di saat gigi kamu perlu pertolongan.