Cara rutinitas perawatan wajah pria

logo switch-foot.com

www.nivea.co.id – Anda harus memilih pelembab yang baik yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Jika kulit Anda kering, pilih krim yang memiliki formulasi paling padat.

Jika Anda memiliki kulit berminyak, pilih gel atau toner kulit.

Jika kulit Anda normal, dapatkan lotion yang tidak terlalu berminyak dan ringan.

Untuk pria dengan kulit kombinasi, sweet spot harus dicapai antara krim ringan dan berat.

Eksfoliasi kulit Anda setiap minggu

Pengelupasan kulit sangat penting untuk mengangkat kulit mati bersama dengan kotoran yang tidak hilang dengan mencuci setiap hari. Pengelupasan membuat kulit Anda lebih bersih dan lebih hidup. Manfaat lain dari pengelupasan kulit adalah folikel rambut dihaluskan, menghasilkan pencukuran yang lebih mudah dan iritasi yang dapat diabaikan. Untuk jenis kulit normal dan kombinasi, gunakan scrub berbasis gel atau scrub berbasis krim untuk menghilangkan kotoran dari wajah Anda.

Disarankan untuk melakukan eksfoliasi hanya sekali atau dua kali (maksimum) seminggu dan dengan jarak setidaknya 3-4 hari di antaranya. Ingatlah bahwa pengelupasan kulit terlalu banyak dapat merusak kulit Anda.

Perawatan Wajah Pria: Gunakan Tabir Surya

Tabir surya adalah satu hal yang mungkin diabaikan oleh banyak pria. Anda harus menggunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi, seperti yang direkomendasikan oleh American Dermatology. Anda harus mengoleskan tabir surya ke wajah dan tangan Anda untuk mengurangi kerusakan, dan pastikan untuk mengoleskan tabir surya 15 menit sebelum pergi ke luar agar menyerap lebih baik.

Mencegah keriput adalah tujuan Anda

Kulit di sekitar mata kekurangan kelenjar minyak dan keringat, dan sangat rentan terhadap kekeringan di bawah mata. Dan ini menghasilkan kerutan dan garis-garis halus. Untuk menghentikannya, oleskan sedikit pelembab di sekitar kulit di bawah mata Anda di pagi hari dan sebelum tidur. Melembabkan bagian ini sangat penting untuk perawatan wajah untuk pria dari segala usia. Terutama bagi mereka yang menjalani kehidupan yang lebih stres atau sering berolahraga. Saatnya telah tiba! Selamat merawat diri sendiri.