Contoh Bisnis yang Berhasil Membuat Strategi Pemasaran

logo switch-foot.com

Contoh Bisnis yang Berhasil Membuat Strategi Pemasaran sesuai dengan yang ada di Digital Marketing Agency.

1. Spotify: Menawarkan Pengalaman Pengguna yang Berbeda
Saat ini, Spotify adalah salah satu perusahaan global paling populer di planet ini. Tapi bagaimana brand Swedia ini mampu menaklukkan dunia?

Ada banyak sarana musik streaming, tapi yang sebabkan Spotify unik adalah fokusnya menopang pengguna mendapatkan konten baru.

Spotify mengupayakan tidak serupa dengan platform streaming musik biasa dan sebagai gantinya menawarkan pengalaman pengguna yang sangat baru kepada pendengar.

Misalnya, selain filter khas berdasarkan genre, Spotify terhitung amat mungkin pengguna untuk pilih musik berdasarkan keadaan hati mereka, apakah Anda ingin berolahraga, tidur, atau apalagi butuh beberapa lagu untuk dinyanyikan di kamar mandi.

Ini menopang pengguna mendapatkan lagu yang tidak dulu terpikir oleh mereka dan pada gilirannya, memperkuat pertalian mereka dengan merek. Mereka terhitung jadi yang terdepan didalam memakai kecerdasan buatan untuk menyusun daftar putar secara tertentu berdasarkan rutinitas pengguna mereka, layaknya Release Radar dan Discover Weekly.

2. GoPro: Percayai Konten Buatan Pengguna
Salah satu trick pemasaran paling baik mereka adalah bagaimana mereka memudahkan pelanggan mereka untuk share konten buatan pengguna.

Untuk hal ini, bisa saja Anda harus mahir didalam bahasa tidak serupa yang dimiliki audiens serta punyai proses pengelolaan kosa kata yang baik untuk konten tersebut. Untuk memudahkan hal ini, Anda mampu memakai Parafrase online efisien yang akan amat mungkin Anda untuk laksanakan tugas ini.

Dengan alat ini, Anda tidak harus kuatir berkenaan apa pun, sebab alat ini akan mengotomatisasikan tiap tiap tugas . Anda hanya harus memasukkan teks didalam kotak yang diberikan.

Selain itu, alat pertama akan menganalisis teks dan lantas menjadi menulis ulang. Pada akhirnya, Anda akan diberikan 100% konten unik dan bebas plagiarisme.

Karena teknologi berbasis AI-nya, arti konten asli akan dipertahankan. Karena ini, Anda cukup memasukkan semua blog tanpa rasa takut.

Kamera GoPro adalah favorit di pada para petualang, pecandu adrenalin, dan atlet sebab mereka berhasil merekam konten yang hampir tidak bisa saja direkam memakai kamera tradisional. Karena cii-ciri produknya, GoPro mampu sebabkan konten yang spektakuler.

Misalnya, program pengeditan GoPro sebabkan video dengan bingkai awal dan akhir yang enteng dikenali yang menampilkan logo dan brand GoPro. GoPro lantas membagikan video ini di media sosial, yang pada gilirannya menginspirasi lebih banyak pengguna untuk sebabkan dan memposting video mereka sendiri.

Strategi pemasaran ini sangat berhasil bagi GoPro. Tidak percaya? Cek channel Youtube GoPro dan memandang betapa bagus konten di dalamnya dan terhitung berapa banyak subscribber-nya.

3. Twitch: Fokus pada Niche Anda
Twitch adalah salah satu jejaring sosial paling berhasil akhir-akhir ini, tapi tidak banyak orang yang mengetahuinya. Itu sebab Twitch didasarkan pada satu topik: menyiarkan video game langsung.

Rahasia keberhasilan Twitch adalah mereka tidak bertujuan untuk menargetkan semua orang. Faktanya, mereka udah laksanakan hal sebaliknya dan menentukan untuk fokus pada ceruk yang sangat tertentu dan membangun pertalian dengan penggunanya.

4. Nike: Promosikan Nilai Anda
Hanya ada sedikit brand yang mampu dikenali layaknya Nike dan slogan “Just do it“. Sejak awal, brand ini memfokuskan pemasarannya pada mempromosikan nilai-nilai merek, layaknya menangani kesulitan atau inovasi.

Untuk mengemukakan budaya ini kepada audiensnya, Nike sangat mengandalkan storytelling: iklan yang menceritakan kisah yang menginspirasi dan memancing emosi positif pada pengguna. Selain itu, nilai brand tidak hanya ada didalam pemasaran Anda, tapi didalam segala hal yang Anda lakukan.

5. WWF: Komitmen pada Kreativitas
Inisiatif “Earth Hour” dari World Wildlife Foundation adalah acara di mana orang-orang di semua dunia secara sukarela mematikan lampu mereka selama satu jam untuk membuktikan betapa mudahnya memerangi perubahan iklim.

WWF meluncurkan kampanye spanduk di media arus utama Norwegia untuk mengumumkan Earth Hour. Jika pengguna menyentuh spanduk, layar ponsel mereka akan beralih jadi hitam sepenuhnya.

Begitu mereka menyelipkan jari di atasnya, hitungan mundur untuk Earth Hour akan muncul. Kampanye asli ini sukses, dan berhasil menarik kira-kira 1 juta tayangan.