Contoh Desain Basement

Basement selaku ruang dasar tanah terkadang diketahui lumayan suram serta jadi ruang yang tidak mengasyikkan ataupun hanya zona servis. Tetapi pastinya sebagian desainer tidak sepakat dengan komentar tersebur. Untuk sebagian orang basement pula bisa digunakan jadi ruang privat yang mengasyikkan. Dengan pendekatan ruang yang pas basement juga hendak terdesain menyatu dengan totalitas bangunan. Berikut sebagian contoh Desain rumah dengan ruang bawah tanah bagi sinanarsitek.com

Daftar Isi:

  1. Victorian Remix, UK by Guarnieri Architects
  2. Apartment Tibbaut, Spanyol by Raúl Sánchez
  3. Caroline Place, UK by Amin Taha Architects
  4. Venturini House, Argentina by Adamo- Faiden

Victorian Remix, UK by Guarnieri Architects

Studio asal British ialah Guarnieri Architects meningkatkan desain kotakan kaca pada bagian balik rumahnya yang dihiasi halaman hijau. Pada bagian basement di zona tersebut didesain suatu kolam renang serta pula hot tub. Sebab dilengkapi dengan bilik kotakan kaca, ruangan ini dipadati dengan sinar yang masuk. Tidak hanya sebab terdapatnya material kaca, permukaan tanah di depan serta balik rumah mempunyai ketinggian yang berbeda sehingga basement terasa lebih terbuka serta bebas ke zona halaman balik terbukanya.

Apartment Tibbaut, Spanyol by Raúl Sánchez

Seseorang arsitek asal Spanyol ialah Raul Sanchez mengganti basement suatu rumah di Barcelona jadi bagian terpisah apartemen. Dengan partisi lengkung membagi ruangan apartemen seluas 55 m persegi buat digunakan selaku zona pribadi. Tangganya terbuat unik dengan perpaduan batu serta kayu pine. Lengkungan pada partisi pula bisa ditemui pada kolom penyangga ke zona langit- langitnya. Sebab bentukan bilik partisi yang melengkung, tiap ruangan di dalamnya mempunyai bentukan lengkung ke dalam. Buat bidang dalamnya didesain sederhana dengan kesan monumental di dalam ruangannya.

Caroline Place, UK by Amin Taha Architects

Rumah keluarga di London ini mempunyai energi tarik dengan ruangan tersembunyu di dalamnya. Amin Taha Architects mendesainkan rencana ruang terbuka serta aman di basement dengan bilik serta langit- langit beton agresif. Rumah ini mempunyai desain yang sangat menawan serta simpel ditonjolkan pada material kayunya. Tidak cuma pada bilik, pemakaian kayu ini nampak pada furniture lain dalam rumah semacam di daput maupun wc.

Venturini House, Argentina by Adamo- Faiden

Rumah Venturini di Argentina ini mempunyai fasad yang unik dengan karakteristik khas rumah di kota tersebut. Sehabis dijadikan bermacam tipe khasiat, bangunan ini direnovasi jadi suatu rumah hunian aman buat keluarga venturini. Tidak hanya akumulasi rooftop, rumah ini pula mempunyai suatu basement. Lantai basement pada ruangan ini didesain dengan pencahayaan yang lumayan dari skylight. Salah satu alibi membagikan pencahayaan yang tidak sangat banyak pada ruangan ini sebab gunanya yang ialah ruang yoga. Ruangan didesain supaya bisa membagikan atmosfer tenang serta aman untuk orang di dalamnya.