Contoh Rumah Tradisional Bernuansa Modern

Rumah style etnik seolah- olah bisa membangkitkan romantisme serta suasana tradisional masa dulu sekali. Tidak hanya itu identik dengan atmosfer damai, aman, rileks, serta tenang. Misalnya rumah adat Jawa, joglo. Bangunan etnik simpel ini berikan kenyamanan kepada penghuninya. Kenyamanan ini terletak pada perpaduan antara hierarki ruang, komposisi dalam ruang, serta ciri visual dari penggabungan sebagian faktor sekalian ialah tata sinar, warna serta proporsi.

Tetapi, mengerti kah kalian jika rumah bernuansa tradisional nyatanya dapat dimodifikasi dengan style modern pula? Kalian pula butuh mencermati sebagian perihal saat sebelum mendesain rumah dengan style tradisional. Tidak hanya mencermati desain serta konsep, perhatikan pula aspek bayaran. Bila terbatas, kalian masih dapat buat mendesain rumah tanpa merombak seluruhnya. Berikut contoh rumah tradisional bernuansa modern dari sinanarsitek.com

Daftar Isi:

  1. Tradisional Minimalis
  2. Esensi Ruang Komunal
  3. Ornamen Khas
  4. Simetris serta Berpasangan

Tradisional Minimalis

Konsep tradisional minimalis lagi digandrungi sebagian orang di mana desain rumah style etnik dengan konsep minimalis yang menekankan kesederhanaan, guna, ataupun daya guna dan aspek murah penggunanya. Pemakaian ornamen dibatasi apalagi bila dapat tidak mengenakan sama sekali sebab lebih banyak memainkan komposisi bidang geometris. Desain rumah etnik modern minimalis bertabiat anti- ornamen. Buat rumah style etnik mempunyai karakteristik khas kaya ornamen.

Memadukan kedua konsep ini butuh mencermati bermacam konsep. Kalian butuh menghalangi pemakaian ornamen serta meningkatkan material natural( kayu, batu, logam, maupun material natural lain).

Esensi Ruang Komunal

Desain rumah style etnik mengutamakan guna ruang- ruang komunal. Ruang Komunal dapat diciptakan cocok kemauan owner rumah. Ruang komunal sendiri contohnya merupakan pendopo yang jadi ruang multifungsi untuk penghuninya selaku ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, ataupun ruang serbaguna.

Desain bidang dalamnya terbuat luas dengan menghalangi penyekat ruangan ataupun bilik yang bertabiat permanen. Tidak hanya pendopo, terdapat pula teras luas pada rumah Betawi yang pula berperan selaku ruang komunal.

Ornamen Khas

Perhatikan saat sebelum mendesain rumah bergaya tradisional. Buat rumah dengan faktor tradisional, ornamen yang dipakai memakai pola floral semacam pola sulur tumbuhan ataupun dahan tumbuhan.

Pola ini digunakan sebab berhubungan dengan bunga ataupun tanaman yang menempel erat dengan kehidupan tradisional di pedesaan. Pelaksanaannya dapat pada bilik, ukiran, kolom, pintu, jendela, serta elemen rumah lain. Style tradisional mempraktikkan desain halus serta dengan wujud lengkung. Dari situlah kalian hendak menciptakan keteraturan, konsistensi, serta perinci.

Simetris serta Berpasangan

Karakteristik utama model rumah style etnik terletak pada pemilihan furnitur buat desain bidang dalamnya berpasangan. Dapat diterapkan pada sofa, pintu, jendela serta ornament lain. Karakteristik lain yang dapat kalian tahu merupakan model rumah style etnik mencerminkan nilai konvensional, pendamping hidup, serta kelanggengan.

Tidak hanya itu desain tradisional sangat tergantung pada penyeimbang simetris dalam aspek desain bidang dalamnya, dari arsitektur sampai penempatan furnitur.

Kesimpulan :
Untuk kalian ingin memiliki desain rumah yang bernuansa tradisional modern, desain rumah desain Rumah tradisional modern yang terlihat anggun ini membuat rumah terlihat anggun. Jika kalian ingin membangun rumah idaman bernuansa tradisional, kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah supaya desain rumah idaman kalian bisa terlihat anggun dan menawan.