Desain Rooftop yang Bernuansa Tropis

logo switch-foot.com

Mempunyai suatu halaman di rumah pasti jadi idaman nyaris seluruh orang. Tidak hanya membuat rumah sejuk, terdapatnya halaman pula membuat sang pemiliknya senantiasa tenang serta aman kala terletak di rumah. Tetapi sayangnya, banyak orang terkadang merasa kesusahan buat membuat halaman di rumah.

Pemicu utamanya umumnya sebab sempitnya lahan yang mereka miliki serta kesulitan buat menata ulang kembali sudut- sudut rumah mereka. Nah, selaku solusinya, bila kalian mempunyai atap ataupun rooftop, kalian dapat menggunakan zona tersebut selaku halaman atap yang hijau. Perihal ini sesungguhnya butuh rooftop yang besar serta luas.

Tetapi bila kalian dapat mendesainnya dengan baik, hingga hendak jadi tempat kesukaan keluarga buat berkumpul. Berikut ini desain rooftop garden bernuansa tropis dari sinanarsitek.com.

Daftar Isi:
Oase di Tengah Kota
Hemat Tempat di Atap
Rooftop Garden yang Low Maintenance
Double Rooftop
Aksen Kayu yang Alami
Modern Tropical

Oase di Tengah Kota

Termotivasi dari alam, desain halaman minimalis kecil ini bisa jadi tempat nangkring asik di atas rumah. Ibarat suatu oase di tengah gersang, serta kotornya hawa perkotaan yang penuh dengan polusi.

Hemat Tempat di Atap

Daripada dibiarkan kosong tidak terpakai, kalian bisa berkreasi dengan zona kosong yang terdapat di rooftop. Tipe atap flat roof semacam ini misalnya, bisa senantiasa dijadikan lahan potensial buat bermacam guna, tercantum berkebun, ataupun urban agriculture.

Rooftop Garden yang Low Maintenance

Kebalikan dari anggapan kebayakan orang, perawatan tipe halaman yang terletak di atap rumah semacam ini bukanlah sesulit yang dibayangkan. Dengan catatan, tipe tumbuhan yang kalian pelihara mempunyai energi tahan besar, dan ditempatkan secara tertata.

Double Rooftop

Desain rooftop garden yang satu ini bisa kalian adopsi, bila hunianmu mempunyai rancangan arsitektur semacam contoh di atas. Model atap ganda yang estetis ini memanglah bisa membagikan kalian kebebasan, buat memakainya jadi bermacam- macam guna berbeda. Tidak hanya dijadikan halaman rumah minimalis, pastinya kalian pula bisa buatnya jadi spot bersantai yang aman.

Aksen Kayu yang Alami

Jika ingin atmosfer yang lebih natural, kalian bisa memakai material kayu selaku aksen desain utama pada rooftop garden. Aksen kayu bisa dengan gampang berpadu dengan bermacam tipe tumbuhan hias pilihanmu, baik yang berdimensi besar ataupun kecil.

Modern Tropical

Inspirasi rooftop garden bergaya tropis modern ini merupakan opsi sempurna, bila kalian tidak mau direpotkan dengan pemeliharaan tumbuhan. Yakinkan kalian memilah tipe tumbuhan hias yang pas, semacam tumbuhan palem, ataupun pisang hias yang tidak membutuhkan perawatan secara intensif.

Kesimpulan :
Untuk kalian menambahkan rooftop pada desain rumah bisa kalian bangun dengan lahan yang terbatas, desain rooftop ini memiliki nuansa asri ini terbilang desain tropis. Jika kalian ingin menambahkan rooftop dengan bernuansa tropis, kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah supaya desain rooftop kalian terlihat tropis.