Gadai BPKB Mobil Tanpa BI Checking

Di zaman modern saat ini, hampir segala hal berjalan dengan begitu cepat. Begitupun dengan proses pinjaman, ada banyak tempat yang menyediakan jasa gadai BPKB mobil bahkan tanpa harus melalui proses BI checking.

Secara sederhananya, BI Checking ini merupakan sebuah aktivitas dari instansi peminjam untuk melihat histori dan keadaan kredit kita dalam jangka waktu tertentu. Tujuannya adalah satu, yaitu memprediksi apakah kamu nantinya bisa membayar atau tidaknya hutang jika mereka meminjami dana berupa uang cash.

Di beberapa intansi perbankan tertentu, seseorang wajib melalui proses ini sebelum akhirnya dana cair dan bisa digunakan. Sehingga sangatlah tidak efektif dan efisien buat kamu yang ingin segera mendapatkan dana pinjaman atau uang tunai secara cepat.

Untungnya, ada banyak tempat gadai BPKB mobil tanpa harus repot-repot melalui tahap BI checking tersebut.

Alasannya cukup sederhana, karena mereka sudah mendapatkan BPKB yang dijadikan agunan, maka mereka akan senang hati memberikan pinjaman uang yang tengah kamu butuhkan saat ini.

Jadi sekalipun kamu gagal bayar, mereka tidak akan mengalami kerugian karena sudah ada kendaraan yang memiliki nilai jual yang jauh lebih tinggi.

Tawaran dan kondisi ini selintas terlihat memberikan keuntungan bagi para intansi pemberi pinjaman saja, tetapi jika ditilik lebih dalam, kamu pun bisa mendapatkan berbagai macam manfaat yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Pertama, proses cepat dan bisa dilakukan hanya dalam 6 jam hingga 1 hari saja. Kedua, kamu masih bisa menggunakan mobil tersebut selama proses pinjaman berlangsung, karena yang disimpan adalah BPKB-nya secara fisik, dan bukanlah kendaraannya.

Di samping pihak peminjam mendapatkan jaminan, kamu pun bisa beraktivitas menggunakan mobil sebagaimana biasanya, sehingga pekerjaan kamu pun tidak akan terhambat dan mampu membayar cicilan bulanan yang telah disepakati bersama.

Jika ingin lebih lancar saat proses peminjaman berlangsung, pastikan BPKB dan kendaraan tersebut adalah nama milik pribadi, dan bukan milik orang lain.

Pastikan juga membayar tepat waktu agar bunga yang dibebankan tidak membesar akibat denda menurut kebijakan masing-masing intansi terkait.