Jenis-Jenis Digital Agency Berdasarkan Layanannya

logo switch-foot.com

Jenis Digital Agency Berdasarkan Layanannya.
Berdasarkan fungsinya digital agency bisa dibagi jadi beberapa jenis, namun umumnya sebuah digital marketing agency bisa melakukan beberapa faedah sekaligus, terkait kuantitas tim yang dimilikinya.

Berikut ini jenis-jenis digital agency Jakarta pada umumnya :

  1. Digital Marketing Agency.

Omnichannel merupakan pemasaran yang dijalankan dengan Integrasi beberapa media di dalam satu platform, layaknya integrasi website dengan toko online di marketplace.
Multi channel merupakan pemasaran pakai beberapa media layaknya website dan sosial media.
Single channel merupakan pemasaran pakai satu media saja, seumpama website atau sosial media.

Baca terhitung Artikel Desain UX – Pengertian, faedah dan Cara Menjadi UX Designer

  1. Full-Service Digital Agency.

Digital agency yang sedia kan sarana lengkap cenderung lebih besar dibanding umumnya jenis digital agency lain dan tawarkan beragam sarana pemasaran digital.

Kebanyakan perusahaan menentukan bekerja mirip dengan full service digital agency sebab mereka lebih memiliki pengalaman dan bisa mengimbuhkan beragam sarana menjadi dari pengembangan website, seo sampai beroleh calon pelanggan.

  1. SEO Agency.

Agen pemasaran digital yang menopang perusahaan Anda di dalam SEO (optimasi mesin pencari).

SEO agency menopang klien mengoptimasi website, berencana konten, sebabkan konten memiliki kwalitas tinggi dan mendistribusikan konten ke website web.

Tujuannya adalah untuk beroleh posisi website di halaman pertama hasil pencarian mesin pencari, untuk kata kunci yang terkait dengan produk atau jasa yang di tawarkan oleh klien.

SEO agency bakal melakukan beberapa hal dibawah ini untuk perusahaan Anda:

Riset kata kunci
Audit website web
Audit backlink
Merencanakan konten website website dan blog
Membuat konten website website dan blog
Link Building
Dan lainnya..
SEO agency bakal pakai beragam alat analisis knowledge layaknya Google Analytics, Google Search Console, Semrush, Ahref dan SEO Moz.

  1. Digital Ad Agency.

Digital Ad Agency menopang Anda mobilisasi kampanye digital pakai iklan pay per click (PPC) untuk beroleh calon pelanggan.

Iklan PPC layaknya layaknya google ads merupakan cara berbayar untuk beroleh pengunjung ke website web.

Tidak layaknya pengunjung website yang diperoleh secara organik, iklan PPC butuh budget untuk menampilkan website Anda pada halaman hasil pencarian untuk kata kunci tertentu.

Tidak hanya muncul di hasil pencarian mesin pencari, iklan PPC terhitung bisa muncul di media sosial layaknya facebook, instagram, linkedin dan lainnya.

Digital agency yang berfokus pada iklan online ini bisa sebabkan iklan yang menarik perhatian dan menjalankannya sesuai dengan pedoman-pedoman cara beriklan online.

  1. Social Media Agency.

Sosial media makin diminati oleh masyarakat, penggunanya terus meningkat. Oleh sebab itu Kedatangan perusahaan di sosial media sangat perlu untuk tingkatkan merk awareness.

Social media agency bisa menopang perusahaan Anda mengembangkan akun sosial media dengan sebabkan konten-konten yang memiliki kwalitas dan kreatif.

Selain itu umumnya agensi sosial media terhitung sedia kan sarana iklan PPC di media sosial dan menopang perusahaan Anda menulis copywriting yang baik, supaya beroleh konversi iklan yang lebih tinggi.

Agensi sosial media umumnya miliki tim yang kreatif dan bisa sebabkan konten memiliki kwalitas di dalam bentuk gambar ataupun video, tujuannya adalah untuk tingkatkan citra perusahaan Anda di mata pengguna sosial media.

  1. Web Development Agency.

Web development agency terdiri dari desainer website website yang kreatif dan tim development yang bisa membangun website website atau halaman website yang optimal untuk bisnis Anda.

Layanan yang biasa disediakan:

  • Web Design
  • Web Development
  • Redesign Website
  • Landing Page Design
  • Mobile Optimization
  • Desainer website mereka umumnya bekerja sesuai dengan pedoman dan cara mendesain UI/UX yang baik, supaya website yang dihasilkan bakal miliki penampilan yang enteng digunakan dan di terima oleh pengguna.
  1. Marketing Automation Agency.

Marketing automation merupakan sarana agensi yang sedang naik daun sementara ini. Layanan yang di sediakan mencakup Facebook chatbot, otomatisasi email, CRM, dan bentuk otomatisasi lainnya.

Mereka bekerja pakai perangkat lunak layaknya Hubspot, MailChimp, Infusionsoft, Manychat, Buffer dan banyak lagi.

Tim marketing automation agency bisa pakai perangkat lunak tersebut dengan baik dan mengoptimasi kampanye digital marketing perusahaan Anda untuk beroleh konversi yang lebih tinggi.

  1. Influencer Agency.

Influencer agency bekerjasama dengan beberapa influencer di kota-kota tertentu, namun tersedia terhitung yang menjalin kerjasama dengan influencer berskala nasional.

Jika bisnis Anda B2C dan menjual produk secara langsung ke klien maka influencer agency bisa menopang bisnis Anda berkembang dengan baik.

Biasanya mereka sedia kan beberapa influencer yang bisa Anda menentukan sesuai dengan wilayah dan tujuan pelanggan Anda.

Mereka terhitung bakal mengimbuhkan laporan hasil kampanye Anda dengan lengkap, layaknya reach dan engagement.