Jenis Kertas Yang Digunakan Untuk Cetak Brosur

logo switch-foot.com

Jenis Kertas Yang Digunakan Untuk Cetak Brosur – Brosur adalah salah satu media promosi yang sudah ada sejak jaman dahulu hingga saat ini. Meskipun sudah jaman serba digitalisasi nyatanya brosur merupakan media promosi yang tak lekang oleh jaman. Selain lebij terjangkau dibanding media promosi lainnya, brosur memiliki nilai yang kuat membuat pembaca seakan-akan mencoba atay membeli barang atau jasa yang sedang dipromosikan apabila brosur yang kamu buat itu menarik serta mampu menjual.

Mencetak brosur bukanlah hal yang mudah bagi orang awam, sebab brosur biasanya dicetak disebuah percetakan. Salah satu percetakan yang terkenal adalah Jasa Cetak Buku murah Only Print, dimana selain menawarkan jasa cetak buku, juga menawarkan jasa cetak lainnya seperti cetak kalender, cetak undangan, cetak kartu nama, cetak foto, cetak poster dan cetak brosur.

Pembuatan brosur yang bagus biasanya berisikan konten yang singkat namun tetap informatif, ada “call to action”, menyebutkan benefits, ada contact person serta alamat toko atau sejenisnya, serta desain gambar yang sesuai.

Berbagai Jenis Kertas Yang Digunakan Untuk Cetak Brosur

Jika dalam waktu dekat ini kamu akan melakukan order cetak brosur di jasa cetak buku online only print, ada baiknya kamu kenali dulu berbagai jenis kertas yang cocok untuk cetak brosur dibawah ini

1. Kertas HVS

Memiliki tekstur lumayan halus dan berserat menjadikan kertas HVS sangatlah cocok digunakan untuk cetak brosur. Kertas HVS sendiri memiliki beberapa gramatur atau ketebalan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan diantaranya :

-HVS ukuran A3

Kertas HVS ukuran ini memanglah yang paling lebar, namun kertas ini sedikit peminatnya atau dengan kata lain kertas ini jarang dipergunakan untuk mencetak brosur.

-HVS ukuran A4

Kertas HVS Ukuran ini bisa menjadi 1 bagian 2 halaman, 2 bagian 4 halaman, 3 bagian 6 halaman, atau bisa dibuat 1 halaman dari sepertiga ukuran awal.

-HVS ukuran A5

Kertas HVs ukurab ini bisa menjadi 1 bagian 2 halaman, dan 2 bagian 4 halaman.

2. Kertas Art Paper

Kertas jenis ini memiliki tekstur permukaan yang halus dan licin serta mengkilap dikedua sisinya, tak jarang jenis kertas Art Paper ini tak hanya digunakan untuk cetak brosur namun juga digunakan mencetak kalender. Kertas art paper ini pada umunya dicetak menjadi brosur menggunakan mesin print offset atau mesin print digital. Dikarenakan permukaan kertas ini halus dan licin maka hasil cetaknya pun terlihat cerah, jelas, serta elegan sehingga sangat menarik bila dilihat oleh mata.

Order cetak brosur di Only Print bukanlah hal yang ribet, kamu tak perlu mendatangi langsung percetakan ini yang berada di kawasan Pesanggrahan Jakarta Selatan, cukup dari rumah saja kamu juga bisa order cetak brosur dengan memanfaatkan layanan order secara online melalui no whatsapp atau alamat email yang tertera di website Only Print.

Dari website Only Print kamu juga bisa mendapatkan informasi lain diantaranya, berbagai jenis kertas yang disediakan, jenis tinta, berbagai jenis jasa cetak yang ditawarkan, dan berbagai jenis artikel yang berkaitan dengan dunia percetakan.