Kawasan Industri Candi

Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi yang besar dalam bidang industri. Hal itu dikarenakan Indonesia memiliki lahan luas yang siap untuk dikembangkan oleh para pegiat industri. Terutama bagi mereka yang ingin mengembangkan perusahaannya atau ingin berinvestasi. Indonesia sendiri memiliki banyak kawasan industri yang dikelola langsung oleh pemerintah dan BUMN. Kawasan industri tersebut tersebar di beberapa wilayah seperti Semarang, Batam, Medan, Surabaya, dan Jakarta.

Kawasan industri tersebut dikembangkan untuk para investor yang ingin mengembangkan industri di Indonesia. Contohnya saja pada daftar Daftar Kawasan Industri Candi yang ada di Semarang saat ini sudah banyak industri yang berkembang. Diantaranya berkembang dalam bidang berikut ini :

Industri Makanan

Salah satu jenis industri yang berkembang di Daftar Kawasan Industri Candi adalah Industri Makanan. Sebagai daerah yang melimpah bahan-bahan makanannya tentu menjadikan Indonesia sebagai Negara yang berpotensi untuk dijadikan sebagai lokasi industri makanan. Maka dari itu salah satu industri yang berkembang di kawasan Industri Candi yang ada di daerah Semarang adalah industri makanan. Dengan pekerjanya yang mayoritas adalah tenaga kerja asli Indonesia.

Dengan lahan yang dikembangkan dan dikelola secara langsung oleh BUMN dan pemerintah maka kawasan industri candi menjadi salah satu kawasan yang potensial untuk perkembangan industri makanan. Kawasan daerah Semarang yang mudah dijangkau oleh berbagai transportasi termasuk transportasi laut tentunya menjadi kawasan industri ini sangat cocok untuk investasi.

Industri Kayu

Industri yang tidak kalah potensial yang sudah berkembang menjadi salah satu industri di Daftar Kawasan Industri Candi adalah industri kayu. Mengingat daerah Semarang juga masih memiliki kawasan perbukitan dan perhutanan yang luas maka tentunya cocok untuk mengembangkan industri kayu pada salah satu Daftar Kawasan Industri Candi tersebut.

Bagi para investor yang merasa ingin melakukan investasi atau ingin membuka sebuah perusahaan industri di kawasan industri candi maka Anda sebaiknya mengunjungi website https://www.iiie.co.id/ untuk mengetahui lebih lanjut tentang Daftar Kawasan Industri yang masih tersedia untuk investasi atau untuk disewakan lahannya. Dengan mencari tahu pada website tersebut maka Anda bisa mendapatkan banyak informasi berguna.