Keuntungan Besar Menggunakan Mesin EDC BCA

transaksi mata uang asing di mesin edc bca

Pembayaran non tunai menggunakan mesin edc menjadi primadona belakangan ini. Yup teknologi terbaru yang dikeluarkan oleh Bank ini termasuk Bank BCA memiliki segudang keuntungan bagi merchant maupun penggunanya. Mesin EDC sendiri memilki bentuk simpel kotak memanjang dan tidak terlalu besar.

Tak heran saat ini hampir disetiap merchant, toko ataupun supermarket sudah menggunakan mesin yang satu ini. Tak perlu lagi ribet dengan uang cash, mesin edc hanya memerlukan kartu debit, kartu kredit ataupun lainnya dalam hal pembayaran.

Berikut beberapa keuntungan besar yang bisa kita dapatkan ketika menggunakan Mesin EDC BCA :

transaksi mata uang asing di mesin edc bca menggunakan mastercard
transaksi mata uang asing di mesin edc bca menggunakan mastercard

1.) Hanya perlu satu mesin EDC untuk menerima semua kartu

Mesin EDC BCA ini dapat menerima kartu kredit jenis Visa Card, Master Card, JCB, CUP, BCA Card, Amex. Selain kartu kredit, mesin edc bisa juga bisa digunakan untuk kartu debit bca, debit bank lain, flazz dan sakuku.

2.) Bisa digunakan dengan Cicilan BCA atau Reward BCA

Mesin EDC BCA ini juga dapat melakukan transaksi menggunakan Cicilan BCA dan Reward BCA (di merchant yang bekerjasama). Pasti ini bisa menguntungkan bagi pengguna BCA yang mempunya reward point banyak

3.) Selain untuk bayar, bisa juga untuk tarik tunai

Tak hanya untuk proses pembayaran, mesin EDC BCA juga bisa digunakan untuk tarik tunai jika antrian ATM terlalu ramai. Kita hanya perlu meminta kepada kasir untuk tarik tunal melalui mesin edc bca.

4.) Bisa untuk Electronic Cash Register 

Mesin EDC BCA ini juga bisa untuk Electronic Cash Register. Fasilitas ini memang sudah terekonsiliasi antara mesin edc dan Electronic Cash Register merchant

5.) Bisa digunakan untuk dynamic currency conversion

Tak hanya uang dalam negeri, mesin EDC BCA ini juga bisa digunakan oleh mata uang asing yang menggunakan kartu Visa atau Master Card. Mesin EDC BCA ini menerima 20 mata uang utama yakni mata uang utama: USD, AUD, EUR, SGD, JPY, MYR, KRW, GBP, HKD, RUB, CHF, NZD, THB, CAD, SAR, TWD, AED, INR, NOK dan BRL

6.) Gratis biaya sewa untuk merchant baru

BCA sendiri memberikan keringanan bagi pebisnis baru untuk mengembangkan usahanya. Untuk itu BCA memberikan keringan bagi merchant baru.

Itu tadi beberapa keuntungan besar yang kita dapatkan ketika menggunakan mesin edc bca. Tentunya berbagai manfaat tersebut bisa mempermudah kita dalam bertransaksi ataupun mengembangkan bisnis cafe yang kita jalani.