Manfaat Menjaga Kebersihan Kamar Mandi dan WC

logo switch-foot.com

Masih males jaga kebersihan kamar mandi dan wc ? Mungkin anda belum mengetahui manfaatnya sehingga masih jarang melakukan pembersihan.

Kamar mandi dan WC merupakan ruangan yang harus ada dalam sebuah rumah. Bermanfaat untuk membersihkan diri dari beragam kotoran yang menempel di kulit dengan mandi.

Kebersihan dan kenyamanan tentu menjadi hal yang perlu diperhatikan, terutama bagi penggunanya. Tak jarang, banyak kamar mandi yang kurang terawat karena belum memahami pentingnya menjaga kebersihan kamar mandi dan wc.

Manfaat Menjaga Kebersihan Kamar Mandi dan WC

Kamar mandi dan wc terutama fasilitas umum biasanya kotor dan bau. Hal ini mengakibatkan kurang nyaman saat menggunakannya.

Padahal kewajiban menjaga kebersihan dimana pun itu merupakan kewajiban bersama. Bagi anda yang suka travelling dan menggunakan fasilitas umum seperti kamar mandi, berikut admin sedot WC Tangerang Selatan paparkan manfaat menjaga kebersihan kamar mandi dan wc yang harus anda ketahui:

  • Terhindar dari Tumbuhnya kerak pada dinding WC

Menjaga kebersihan kamar mandi dengan rajin mengeringkan dinding yang lembab tentunya bermanfaat dalam menghilangkan kerak pada dinding dan lantai. Selain itu, ketika memasuki kamar mandi anda akan lebih nyaman.

  • Kamar Mandi Menjadi Lebih Segar

Menyediakan tanaman hijau ataupun menyemprotkan pewangi di kamar mandi bermanfaat untuk membuat udara dalam ruangan lebih segar. Ketika memasuki kamar mandi tidak lagi tercium bau yang tidak sedap dan lebih  nyaman.

  • Terhindar dari sumber penyakit

Dengan rajin menjaga kebersihan kamar mandi anda juga dapat terhindar dari suber penyakit bakteri dan virus. Kamar mandi sebagai tempat yang lembab dan kotor dapat menjadi tempat favorit kuman dan virus untuk berkembang biak.

Dengan rajin bebersih setiap sudut dikamar mandi anda bisa menghilangkan bakteri dan virus penyebab sakit.

  • Tidak ada Kecoa

Tak jarang kita selalu menemukan serangga yang kecil tapi menakutkan bagi sebagian orang yaitu kecoa di kamar mandi kita. Apabila anda rajin membersihkan kamar mandi, tentu serangga ini juga enggan untuk memasuki kamar mandi anda.

Kebersihan kamar mandi dan wc amat penting, terutama sebagai ruangan yang memang sering digunakan.

Untuk itu rajinlah membersihkan nya setiap anda selesai menggunakannya atau buatlah jadwal bebersih setiap minggunya untuk tempat yang sulit dijangkau seperti bak mandi ataupun penampung air.