MASJID PUSDAI – BANDUNG

logo switch-foot.com

Masjid PUSDAI atau Masjid Pusat Dakwah Islam adalah salah satu bangunan Masjid yang menjadi pusat pengembangan agama islam yang berada di Bandung, Jawa Barat.

Proses untuk pembangunan Masjid PUSDAI yaitu pada tahun 1991, Masjid ini selesai dibangun pada tahun 1998. dan untuk  pembangunan Masjid ini menghabiskan dana sekitar 49 miliyar Rupiah. Masjid PUSDAI ini memiliki luas sekitar  4,5 hektar. dan dilengkapi oleh fasilitas utama yaitu sebagai Penyebaran Islam dan juga Pusat Kebudayaan Islam. PUSDAI merupakan lembaga dakwah yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai pusat kegiatan islam, untuk lokasi PUSDAI tempatnya sangat strategis dan mudah ditemukan yang berada di tengah kota bandung.

ARSITEKTUR BANGUNAN MASJID PUSDAI

Masjid PUSDAI ini di rancang oleh arsitek Slamet Wirasonjaya. Dan Masjid PUSDAI ini memiliki 2 lantai,  satu menara yang tinggi ini dapat menampung hingga lebih dari 4.000 para jamaah.  Bangunan Masjid ini tampak Megah dan Mewah karena bangunan ini didominasi marmer dan kayu. Bahkan ornamen kayu ini juga menghiasi mihrab masjid yang menimbulkan kesan alami yang begitu kuat.

Dan Masjid ini tidak berkubah, dengan atap yang berbentuk limas empat tumpang bangunan khas sunda dan dipadukan dengan gaya arsitektur Islam.

Masjid PUSDAI ini memiliki bidang kaca di sela- sela yang berfungsi sebagai pencahayaan pada siang hari. Memiliki lampu gantung yang bergaya Tradisional yang digunakan untuk penerangan pada malam hari. Selain itu, tujuannya adalah untuk menghadirkan suasana khusyuk pada jamaah saat beribadah.

SEJARAH TENTANG MASJID PUSDAI  

Masjid ini dinyatakan sebagai Masjid terbesar no. 2 di Bandung setelah Masjid Raya Bandung. Masjid PUSDAI ini sekarang Masjid Islamic Center. Dan biasanya Masjid ini menyediakan 1000 porsi makan buka puasa / takjil selama bulan Ramdhan.  Sebelum pembangunan Masjid ini beberapa ulama, pakar agama mendiskusikan tentang dibutuhkannya sebuah pusat dakwah Islam. Tujuan dibentuknya pusat dakwah adalah sebagai wadah yang bisa menampung kegiatan islam di Jawa Barat.

*Untuk informasi mengenai Pemesanan Kubah Masjid serta Konsultasi di Kontraktor Kubah Masjid:

CV.SINAR SURYA ABADI

• Telepon: 031-7871416

• Handphone dan Whatsapp: 081235648084/082264308124

• Alamat : Jalan Ki Suryo jati selatan Rt.24 Rw.08 Kedungturi Taman Sidoarjo – Jawa Timur 61257

• Buka Setiap Hari Pukul 08.00 – 17.00

• atau Kunjungi di https://sinarsuryaabadi.co.id/

Dapatkan harga penawaran kubah masjid terbaik dari kami dengan harga termurah serta berkualitas dengan disertai surat jaminan garansi di setiap produknya.

Kami juga bersedia survey kubah masjid di dalam kota, luar kota,maupun luar pulau dengan secara gratis.