Mempelajari beberapa bahasa pemrograman

Anda mungkin bertanya berapa banyak bahasa yang perlu Anda kuasai jika Anda ingin bekerja dalam pemrograman. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa jumlahnya lebih rendah dari yang Anda bayangkan. Belajar bahasa pemrograman yang berbeda sebenarnya dapat menguntungkan dalam beberapa cara. Berikut adalah melihat lebih dekat mengapa penting untuk mempelajari beberapa bahasa pemrograman.

Banyak mahasiswa yang mempelajari rekayasa perangkat lunak, pengembangan web, dan Ilmu data ingin tahu tentang perlunya mempelajari bahasa pemrograman yang berbeda untuk mendapatkan pekerjaan. Jawabannya adalah bahwa hal itu tergantung tujuan Anda. Anda tidak perlu belajar Java atau Python jika Anda seorang ilmuwan data yang berspesialisasi dalam pembelajaran mesin. Pada kenyataannya, belajar hanya dua bahasa tersebut tetap bisa bertahan. Namun, bahasa C++ yang solid adalah persyaratan jika Anda ingin bekerja di bidang game.

Kesimpulannya, sangat penting untuk memahami tujuan anda sebelum menentukan apakah belajar banyak bahasa diperlukan untuk mencapainya.

Ilmu Data

Setiap tahun, ada semakin banyak posisi yang dapat diakses di bidang ilmu data yang berkembang. Jadi belajar bahasa pemrograman sebanyak yang anda bisa sangat penting jika Anda ingin memasuki area ini. Jika Anda mahir dalam dua bahasa pemrograman, akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan Mengerjakan Proyek yang membutuhkan bahasa tersebut.

Pembuatan Situs Web

Rute pekerjaan lain yang dapat menawarkan Anda titik masuk yang solid ke lapangan adalah pengembangan web. Anda harus menjadi ahli dalam beberapa bahasa pemrograman jika Anda ingin bekerja untuk perusahaan pengembangan web. Ada banyak framework pengembangan web yang berbeda dan menggunakan masing-masing membutuhkan keahlian tertentu. Oleh karena itu, Anda perlu tahu lebih dari sekadar dua bahasa yang dibutuhkan sebagian besar perusahaan pengembangan web jika Anda ingin mencari pekerjaan di bidang ini. Misalnya, jika Anda ingin bekerja untuk perusahaan yang menggunakan PHP sebagai bahasa pemrograman utama mereka, Anda harus belajar HTML, CSS, dan bahkan Javascript.

Pengembangan Perangkat Lunak

Rekayasa perangkat lunak melibatkan banyak pemrograman, oleh karena itu jika Anda ingin bekerja di lapangan, Anda harus mahir dalam bahasa pemrograman yang diperlukan. Insinyur perangkat lunak sering menangani banyak proyek sekaligus, sehingga mereka harus berpengalaman dalam berbagai bahasa pemrograman, termasuk Python, Java, C++, C#, dan lainnya. Belajar beberapa bahasa sekaligus bisa sulit jika Anda baru memulai di dunia pemrograman.

Sangat penting untuk mempelajari beberapa bahasa pemrograman

Anda mungkin tidak dapat menemukan pekerjaan di bidang rekayasa perangkat lunak, pengembangan web, atau ilmu data jika Anda tidak tahu cara membuat kode pemrograman. Hal ini dapat diterima untuk mengambil les bahasa pemrograman sebelum melamar pekerjaan pemrograman. Anda dapat mendaftar di berbagai les, termasuk les coding Jogja.