Mencari Tahu Perbedaan Internet Broadband Dengan Dedicated

logo switch-foot.com

Sekarang ini kita hidup pada zaman teknologi yang tetap bergerak secara cepat bersamaan dengan perkembangan dan perubahan ekonomi dan warga secara umum. Akses internet tidak lagi barang eksklusif dan menjadi makanan setiap hari kita. Di dunia usaha, internet menjadi dasar keperluan dalam hampir semua sektor dimulai dari perdagangan, manufacturing dan lain-lain. Maka dari itu kita harus pintar dalam memilih internet broadband indonesia.

Mencari Tahu Perbedaan Internet Broadband Dengan Dedicated

Ada dua tipe akses internet yang saat ini lebih banyak dikenali yakni share bandwidth atau broadband dan jaringan inernet dedicated. Beberapa dari kita yang mengusung alis dengar kata internet dedicated yang dituruti pada harga yang lebih tinggi dibandingkan broadband. Sebetulnya, apa sih perbedaan internet Broadband dan Dedicated ?

Pada jaringan broadband, kecepatan yang Anda peroleh tidak selalu stabil dengan angka yang tercantum pada edaran karena karakter broadband tersebut yatiu share bandwith. Maknanya bandwidth yang dialokasikan akan dipakai bertepatan dengan konsumen setia yang lain atau yang kerap dikenali dengan contention ratio hingga jarang ada Anda akan memperoleh kecepatan optimal yang dijanjikannya. Mengakibatkan kecepatan internet jadi naik-turun dan tidak terjaga.

Disamping itu, umumnya jaringan broadband secara umum, kecepatan bandwidth di antara unduh dan unggah tidak imbang. Ucapkanlah Anda abonemen broadband 10 Mbps, karena itu bisa jadi Anda memperoleh kecepatan unduh sejumlah 5 Mbps dan unggah sejumlah 1 Mbps

Berlainan hal dengan jaringan Broadband, jaringan Dedicated tawarkan kualitas service yang lebih bagus dengan agunan yang berarti. Berikut ialah karakter-sifat dari Internet Dedicated

Ratio 1:1

Sudah pernahkah Anda menjumpai di mana hasil speedtest memperlihatkan angka yang besar tetapi realita jaringan Anda lamban ? Ini karena bandwidth yang diperlihatkan sebagai bandwidth saat terhubung backbone ISP hingga angka yang diperlihatkan pada speedtest bukan seutuhnya yang Anda peroleh pada network. Berlainan dengan broadband yang mengutamakan pemakaian kata ‘hingga’, jaringan dedicated memberi agunan jika Anda akan memperoleh bandwidth sesuai besar paket abonemen Anda sepanjang 24 jam penuh.

Bandwidth Simetris

Dedicated internet tawarkan bandwidth simetris yang jamin kecepatan unduh dan unggah Anda sama dengan dan sesuai paket abonemen Anda. Misalnya Anda abonemen paket internet dedicated sejumlah 5 Mbps, karena itu secara stabil Anda akan memperoleh kecepatan unggah 5 Mbps dan donwload sejumlah 5 Mbps.

Agunan SLA

Pada Biasanya jika Anda memakai jaringan dedicated, karena itu Anda akan memperoleh agunan SLA (Servis Tingkat Agreement) seperti paket waktu down, latency dan lain-lain yang makin jamin tersedianya akses internet Anda. Ganti rugi yang dijajakan jika SLA tidak disanggupi bisa bervariatif misalnya pengembalian sebagian ongkos berlangganan.