Mengapa WordPress Adalah Platform Terbaik Untuk Membangun Bisnis Online Anda

alasan-memilih-wordpress

Banyak bisnis dan pemula tidak tahu betapa hebatnya WordPress, atau mengapa mereka harus menggunakan WordPress untuk bisnis mereka, jadi dalam artikel ini saya akan memberi tahu Anda mengapa Anda harus menggunakan WordPress untuk bisnis atau situs web startup Anda.

Selain fakta bahwa WordPress gratis, WordPress itu luar biasa. Mudah digunakan, sangat kuat dan Anda dapat melakukan apa saja dengannya.

Tidak hanya itu, tetapi ada komunitas pengembang WordPress yang sangat besar, tutorial, panduan, video, eBook, dan bahkan seluruh bisnis yang tak terhitung jumlahnya yang didedikasikan untuk membantu Anda mengembangkan dan memelihara situs WordPress Anda. Jika itu belum cukup, menurut w3techs.com:

WordPress digunakan oleh 60,3% dari semua situs web yang sistem manajemen kontennya kami kenal.

Ini adalah 30,2% dari semua situs web.

Jika memiliki 30% dari semua situs web di web yang diberdayakan oleh WordPress tidak cukup memberikan kesaksian dan Anda masih bertanya-tanya mengapa menggunakan WordPress, izinkan saya memberi tahu Anda bahwa itu juga memberdayakan situs web beberapa merek terbesar dunia, termasuk TechCrunch, MTV , Sweden.se, Microsoft, Facebook News dan Vogue.

Apa itu WordPress?

arti-wordpress

Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan WordPress, WordPress adalah CMS, atau sistem manajemen konten. Sistem manajemen konten memungkinkan Anda untuk mengedit dan mengubah tampilan situs web Anda, tanpa harus menggunakan kode.

Mungkin definisi WPBeginner tentang WordPress lebih tepat. Mereka mendefinisikan CMS, dan WordPress secara khusus sebagai:

Sistem manajemen konten atau CMS adalah perangkat lunak yang memfasilitasi pembuatan, pengeditan, pengorganisasian, dan penerbitan konten.

WordPress adalah Sistem Manajemen Konten, yang memungkinkan Anda membuat dan menerbitkan konten Anda di web.

Meskipun sebagian besar digunakan untuk penerbitan web, ini dapat digunakan untuk mengelola konten di intranet, atau di satu komputer.

Mengapa menggunakan WordPress?

Berikut daftar alasan keren yang tidak akan pernah berhenti untuk meyakinkan Anda. Mengapa Anda harus menggunakan WordPress untuk situs web bisnis Anda, bergabunglah, dan cobalah.

WordPress Gratis

WordPress adalah sistem CMS gratis yang dapat diinstal di situs web mana pun. WPBeginner menyimpulkannya dengan baik:

WordPress adalah perangkat lunak sumber terbuka. Ini gratis dalam arti kebebasan bukan dalam arti bir gratis. Anda mungkin bertanya apa perbedaan antara keduanya?

Perangkat lunak Sumber Terbuka hadir dengan kebebasan bagi Anda untuk menggunakan, memodifikasi, membangun, dan mendistribusikan ulang perangkat lunak dengan cara apa pun yang Anda suka.

WordPress Memiliki Beragam Tema dan Plugins

Apa itu tema dan plugins? Saya mendengar Anda bertanya, dengan kegembiraan yang nyaris tidak terkendali.

Saya mencoba mendefinisikannya dan saya menemukan ini:

Tema WordPress adalah kumpulan kode, fungsionalitas, dan gaya yang dapat Anda pasang ke situs web Anda dalam bentuk tema.

Menginstal Tema ini di situs WordPress memungkinkan Anda mengakses dan menggunakan fungsionalitas Tema melalui antarmuka CMS WordPress, tanpa harus menyentuh kode apa pun.

Apa pun cara Anda melihatnya, WordPress adalah fondasi situs web Anda. Tema WordPress atau kerangka kerja yang Anda pilih adalah perangkat yang Anda putuskan untuk membangun situs web Anda.

Jika Anda tertarik untuk melihat apa yang dapat dilakukan oleh plugins di WordPress, lihat artikel “7 Kategori Plugin Wajib WordPress Yang Harus Kamu Install“.

WordPress Mudah Digunakan

wordpress-mudah-digunakan

WordPress itu intuitif dan mudah digunakan.

Ini mungkin tampak sedikit menakutkan pada awalnya, karena tidak terlihat cantik seperti Shopify. Yang perlu menghabiskan jutaan rupiah untuk pemasaran dan penggunaan platform.

Tetapi, setelah Anda melampaui antarmuka yang awalnya jarang dikembangkan. Dan, Anda akan menyadari bahwa WordPress sangat mudah digunakan.

Pada dasarnya Anda dapat mengakses dan mengedit semua yang Anda perlukan dari CMS WordPress, dan jika Anda menemukan sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan, biasanya ada plugin yang dapat dipasang yang akan membantu Anda.

WordPress Dapat Dikembangkan Ke Skala Lebih Besar

WordPress dapat mudah dekembangkan menjadi website skala besar. Anda tidak perlu membayar ekstra satu juta rupiah per bulan setelah Anda mencapai tingkat lalu lintas tertentu, atau jika Anda ingin menambahkan atau membuka fungsi baru seperti itu adalah beberapa pembelian video game.

WordPress biasanya dipasang langsung ke domain Anda dan yang perlu Anda bayar hanyalah domain dan hosting Anda. Anda bisa mendapatkan paket hosting WordPress murah mulai dari beberapa puluh ribu per bulan, dan seiring skala Anda, Anda bisa mendapatkan paket hosting profesional berkualitas tinggi dengan harga tidak lebih mahal.

WordPress sangat responsif!

Ini tahun 2018 jadi sekarang situs web Anda harus sudah ramah seluler dan tablet. Jika tidak, ayolah!

Tidak ada alasan untuk tidak memiliki situs web yang responsif pada tahun 2018, namun entah bagaimana pada tahun 2015, yang relatif tidak terlalu lama, hanya 11,5% bisnis yang memiliki situs web responsif, menurut Search Engine Land.

Ada Banyak Sekali Tutorial dan Panduan gratis

Karena WordPress memiliki pangsa pasar CMS terbesar, ia juga memiliki perpustakaan tutorial, panduan, dan cara konten terbesar, yang juga membuat pemeliharaan WordPress jauh lebih mudah.

Beberapa sumber bagus untuk tutorial dan panduan WordPress gratis adalah:

WordPress Dibangun Untuk Kerja Tim

kerja-tim-dengan-wordpress

Seluruh tim dapat menggunakan WordPress. WordPress hadir dengan bagian pengguna bawaan yang memudahkan untuk mendelegasikan akses ke pengguna baru berdasarkan tingkat akses yang sesuai untuk ditetapkan.

Misalnya, jika Anda ingin memberikan akses kepada pengembang, mereka mungkin memerlukan akses admin untuk mengakses kode sumber situs web.

Ini bukan tingkat akses yang sama yang diperlukan oleh kontributor blog Anda, dan sebagai hasilnya Anda mungkin ingin menetapkan tingkat izin yang lebih rendah.

Nah masih butuh berbagai alasan lagi kenapa tidak memilih WordPress…