Perawatan Panel Listrik, Distributor Panel Listrik Tepercaya

Perawatan panel listrik yang ada pada gedung mana pun  tidak boleh asal-asalan. Perawatan panel listrik, distributor panel listrik tepercaya adalah satu kesatuan. Jadi, supaya panel listrik terawat dengan baik, perusahaan harus cermat memilih distributor panel listrik yang tepercaya. https://galleoncy.com/ bisa menjadi referensi untuk menggunakan jasa distributor panel listrik tepercaya

Jenis perawatan panel listrik beragam. Dengan menggunakan jasa distributor panel listrik andal, perusahaan pasti akan sangat terbantu. Distributor panel akan mengirimkan mekanik andalnya untuk menganalisisi kondisi panel listrik pada perusahaan bersangkutan. Perawatan panel listrik yang dilakukan teratur akan membuahkan hasil penghematan listrik perusahaan.

Perawatan Panel Listrik, Distributor Panel Listrik Tepercaya

Setiap gedung atau pabrik harus mempunyai panel listrik. Sebagai media yang menyalurkan dan mendistribusikan energi listrik ke seluruh bagian gedung, panel listrik membutuhkan perawatan teratur.

Beberapa Jenis Perawatan Panel Listrik

Ada beberapa jenis perawatan panel listrik yang familiar dalam pengerjaannya. Jenis perawatan paneli listrik tersebut adalah predictive maintenance, preventive maintenance, corrective maintenance, dan breakdown maintenance.

  1. Predictive Maintenance

Kemampuan ini umumnya dimiliki para mekanik andal. Mereka bisa mengetahui potensi kerusakan panel listrik terkait di masa depan. Dengan mengetahui potensi kerusakannya, mekanik bisa memberikan treatment yang tepat.

  1. Preventive Maintenance

Perawatan panel listrik secara rutin dapat mencegah kegagaln fungsi dan kerusakan jangka pendek juga jangka panjang.

  1. Corrective Maintenance

Banyaknya komponen listrik dalam panel listrik dengan usia berbeda-beda membutuhkan keahlian mekanik untuk mengecek satu per satu komponen listrik yang digunakan. Mekanik harus paham betul jangka waktu penggunaan komponen listrik dalam panel listrik.

  1. Breakdown Maintenance

Ini adalah jenis perawatan panel listrik yang dilakukan secara tiba-tiba saat paneli listrik mengalami kegagalan fungsi secara mendadak. Breakdown maintenance umumnya terjadi pada kondisi darurat.

Agar penggunaan listrik tetap hemat, perusahaan harus concern pada perawatan alat listrik, distributor listrik tepercaya yang menanganinya. Tugas kontraktor ME ( mechanical & electrical) yang bertanggung jawab atas perawatan panel listrik.