Syarat Pengukuhan PKP Virtual Office

Banyak pengusaha yang menggunakan usaha layanan virtual office sehingga tidak memiliki gedung tetap. Pengusaha yang biasa menggunakan layanan ini adalah yang bergerak di bidang usaha online. Meskipun usaha online tetapi pengusaha tersebut tidak akan lepas dari pajak.

Dalam mengurus pajak atau PKP bagi pengusaha yang memiliki virtual office ada beberapa syarat penting yang harus diperhatikan. Berikut ini adalah syarat penting pengukuhan PKP virtual office:

Syarat Pengukuhan Virtual Office

Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk melakukan pengukuhan virtual office. Apa sajakah syarat tersebut? Simak informasinya berikut ini:

  1. Pengusaha memiliki dokumen izin usaha atau sejenisnya yang asli diterbitkan oleh instansi atau pejabat yang memiliki wewenang.
  2. Kondisi pengelola virtual office sudah terpenuhi. Kondisi yang dimaksud adalah sebagai berikut:
  3. PKP telah dikukuhkan.
  4. Tersedia ruangan fisik yang digunakan untuk kegiatan bisnis.
  5. Melakukan kegiatan layanan pendukung untuk kantor dalam bentuk yang nyata.
  6. Persyaratan yang dimaksud di atas berlaku untuk semua termasuk bagi pengusaha pribadi maupun dalam bentuk badan perusahaan.

Syarat PKP Virtual Office

Sebelum melakukan pengukuhan PKP, pengusaha yang ingin menggunakan layanan virtual office dalam bisnisnya harus menyiapkan beberapa syarat. Ada beberapa syarat yang harus dipersiapkan untuk kelengkapan pengukuhan PKP. Berikut ini adalah syarat-syarat tersebut:

  1. Mendapatkan formulir registrasi dari kantor pajak.
  2. Akta dari pendirian perusahaan.
  3. Data diri dan NPWP.
  4. Surat asli Izin Usaha.
  5. Laporan keuangan perusahaan dan SPT Tahunan.
  6. Peta, daftar inventaris, surat kontrak sewa, denah dan foto terbaru kantor yang digunakan.

Proses Pendaftaran Virtual Office untuk PKP

Setelah menyiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan, Anda akan didatangi oleh beberapa petugas untuk melakukan survei dari dokumen yang diajukan. Dalam proses survei tersebut pastikan agar seluruh anggota yang terdaftar dalam virtual office untuk datan dan menunjukkan tanggung jawab masing-masing.

Proses survei tersebut berlangsung dalam kurun waktu 2-4 hari dan paling lambat hingga 5 hari. Setelah melakukan survei, Anda hanya perlu menunggu jawaban atau konfirmasi dari pihak pajak.

Itu tadi adalah beberapa syarat hingga proses pengukuhan PKP bagi pengusaha yang menggunakan layanan virtual office. Jika Anda ingin juga menggunakan virtual office bisa langsung cek informasi lebih lanjut di www.prioffice.com yang merupakan salah satu contoh jasa layanan virtual office terpercaya.