Ide Peluang Usaha Kue Kering Dalam Masa Pandemi

logo switch-foot.com

Banyak orang yang ingin membuka usaha kue kering. Karena modalnya yang tidak terlalu banyak. Bahkan hanya belajar sebentar saja sudah banyak yang bisa membuatnya.Apalagi kue kering sangat laris terjual jika dipasarkan.

Kue Kering

Kue kering merupakan sajian wajib dalam merayakan hari raya besar di Indonesia, seperti:  festival keagamaan. Idul Fitri, Natal, Tahun Baru Imlek dan lainnya tidak lepas dari perbedaan jenis kue kering.

Di bulan Ramadhan saat ini, kue juga dijual di toko-toko dan supermarket. Biasanya Nastar, Kastengel, Putri Salju, Keripik Choco dan lain-lain mendominasi.

Jenis kue kering yang ada di pasaran terkadang tidak muat di kantong atau di lidah beberapa orang. Tidak ada salahnya mencoba membuat kue sendiri untuk itu. Tidak hanya lebih hemat, Anda juga bisa mengontrol rasa dan kualitas bahan sesuai selera pribadi.

Untuk itu, di bawah ini adalah resep berbagai jenis kue kering untuk dipraktikkan di rumah sembari menunggu waktu berbuka puasa. Tidak ada salahnya untuk memikirkan stok berbagai jenis kue kering untuk Idul Fitri mulai dari sekarang. Resep jenis biskuit  juga mudah dibuat dan cocok untuk pemula.

Peluang Usaha Kue Kering

1.Peluang Bisnis Kue Kering

Peluang untuk bisnis kue kering sangat bagus dan sangat bagus. Bisnis kue kering merupakan salah satu pilihan bisnis dry food dengan berbagai jenis kue kering yang menjanjikan sehingga banyak orang yang tertarik untuk mempertahankan usahanya.

Peluang bisnis dry food dengan berbagai jenis kue kering masih terbuka lebar dan sangat menguntungkan bagi semua orang. Apakah Anda ingin menjalankan opsi bisnis cookie ini?

2.Perspektif Dalam Menjalankan Bisnis Kue Kering

Prospek toko kue sangat positif dan menguntungkan. Dimana bisnis kue kering bisa mendatangkan keuntungan yang bombastis. Perusahaan di bisnis kue kering memiliki prospek yang sangat bagus untuk masa depan. Bisnis kue kering yang berkembang sejak saat itu juga tidak pernah lepas dari konsumen.

3.Buka Toko Kue

Memang, jika Anda menjalankan toko kue, Anda bisa memulainya dengan langkah-langkah sederhana. Saat menjalankan bisnis kue kering, bisa dijalankan dengan kebutuhan modal yang rendah. Apa yang aktif di toko kue bisa dilakukan dalam skala Anda sendiri dengan sedikit modal investasi.

4.Pebisnis Kue Kering

Toko kue ini dapat dan diperuntukkan bagi siapa saja yang menginginkan bisnis pakan kering dengan berbagai jenis kue kering yang menguntungkan. Bagi siapa saja yang ingin menjalankan bisnis kue kering dengan sangat mudah, proses pembuatan kue kering sangatlah sederhana dan menguntungkan.

5.Konsumen Kue Kering

Konsumen kue kering tidak berat, rasa nikmat yang disajikan kue kering bisa memikat hati banyak orang. Konsumen kue kering cukup banyak dan tidak terbatas, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Apalagi saat menjelang lebaran, permintaan kue kering sangat tinggi.

6.Bahan Baku Untuk Bisnis Kue Kering

Jika Anda menjalankan bisnis kue kering, Anda membutuhkan bahan baku untuk membuatnya.

Untuk membuat kue kering yang enak anda membutuhkan bahan baku seperti tepung terigu, telur, margarin, gula pasir, kacang tanah, coklat bubuk, tepung maizena, vanilla bubuk, susu bubuk, mentega, cengkeh, keju, selai, lauk pauk dan lain-lain.

Untuk mencari bahan baku kue kering, Anda bisa menemukannya di toko, pasar atau supermarket terdekat.

7.Alat Pembuatan Kue

Berbagai peralatan penting dibutuhkan di toko kue, antara lain jendela toko, kompor gas dan botol, mixer kue, mesin oven kue, sikat, wajan, penggilingan adonan, cetakan kue, wadah, meja, kursi, teplon, loyang, pisau, gelas, sendok, ember, baki, serbet, Printer, spanduk, tempat sampah dan perangkat lainnya.

8.Lokasi Strategis Untuk Jual Kue Kering

Saat berjualan kue kering, Anda bisa memilih tempat yang tepat, strategis dan ramai. Toko kue bisa membuka gerai, warung dan kios di tempat keramaian. Anda juga bisa berjualan secara online sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk membuka toko.

9.Karyawan Toko Kue

Karyawan yang menjalankan toko kue awalnya dapat menggunakan satu orang. Toko kue kecil buatan sendiri bisa menjadi konsep awal Anda.

10.Harga Jual Kue Kering

Anda bisa menetapkan harga pastry standar per toples, yang harganya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

11.Strategi Mempromosikan Bisnis Kue Kering

Pemasaran bisnis pastry dapat dilakukan dengan membuat kue kering yang enak dan beraneka ragam. Selain itu, Anda dapat menggunakan iklan dry food yang terbuat dari berbagai bahan campuran biskuit dari media sosial, baik Facebook, Path, Line, Whats Upp, We Chat, BBM, Instagram maupun situs jual beli online dan lain-lain.

Anda juga bisa menerapkan strategi pemasaran pastry dengan membagikan brosur dan memasang spanduk.

12.Keuntungan Dari Toko Kue

Manfaat dari peluang bisnis pastry ini adalah merupakan dry food dengan berbagai jenis kue kering yang disukai banyak orang.

Kue kering biasanya juga banyak yang terbuat dari kelapa. Bahkan kelapa ini juga bisa dibuat sebagai cocomesh. Banyak sekali yang jual cocomesh untuk pertambangan.

Salah Satu Resep Kue Kering

Bahan-bahan :

  • 180 gram tepung terigu
  • 75 gram tepung maizena
  • 150 gram mentega 120 gram
  • gula pasir 3 kuning telur
  • ½ sendok teh bubuk vanila

Cara Membuat Salah Satu Kue Kering :

  1. Kocok mentega dan gula putih.
  2. Tambahkan telur dan vanili, lalu tepung terigu dan maizena, aduk rata.
  3. Letakkan adonan di dalam rosette syringe bag, spuit di atas loyang yang sudah diolesi minyak. Kemudian panggang dalam oven dengan api atas dan bawah.
  4. Panaskan hingga matang, kering dan berwarna kuning kecoklatan.

Demikian merupakan usaha kue kering. Semoga bagi anda yang ingin mencoba membukanya bisa berhasil. Selamat untuk mencoba.